Home » Cirebon » Ditanya Salat Istisqa, Sunjaya: Masih Aman

Ditanya Salat Istisqa, Sunjaya: Masih Aman

CIREBON – Hampir seluruh wilayah Kabupaten Cirebon banyak yang mengalami kekeringan. Diantaranya ada 8 Kecamatan dan 11 Desa sudah mengajukan permintaan air bersih kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cirebon.

Hal tersebut dikarenakan musim kemarau yang berkepanjangan. Dan musim penghujan yang belum juga belum mengguyur wilayah Kabupaten Cirebon.

Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadisastra saat disinggung apakah ada rencana untuk menggelar salat istisqa (salat meminta hujan, red) berjama’ah, Sunjaya menganggap Kabupaten Cirebon masih tergolong aman. Jadi salat sendiri-sendiri saja. “Belum ada rencana menggelar salat istisqa. Salat masing-masing saja dirumah ya, kita masih tergolong aman,” singkat Sunjaya, Selasa (9/10/2018).

Sementara itu, Aidin Tamin anggota DPRD Kabupaten Cirebon dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menanggapi dan menjelaskan mengenai hukum salat istisqa. Menurut Aidin salat istisqa itu sifatnya sunah. Dan tidak ada amalan sunah yang tidak baik. “Semuanya baik. Maka laksanakan amalan sunah itu jauh lebih baik, daripada tidak,” kata Aidin kepada jabarpublisher.com, Rabu (10/10/2018).

Aidin menilai Sunjaya egois, karena menurut dia, Sunjaya selaku kepala daerah itu jangan bicara aman tidak aman. Mustinya seorang kepala daerah itu bisa mensupport dan mengajak amalan sunah itu.

“Iya yang aman memang pendopo karena banyak airnya, tapi di tempat lain. Jangan berfikir aman buat sendiri saja, karena masyarakat Kabupaten Cirebon banyak yang menjerit meminta air,” katanya. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.