Jembatan Penghubung Watubelah – Pejambon Sedang Dikerjakan | Jabar Publisher
Home » Cirebon » Jembatan Penghubung Watubelah – Pejambon Sedang Dikerjakan
Jembatan Penghubung Watubelah – Pejambon Sedang Dikerjakan

Jembatan Penghubung Watubelah – Pejambon Sedang Dikerjakan

CIREBON – Sebagai penunjang pemecah kemacetan. Jalan penghubung jalan Watubelah – Pejambon Kecamatan Sumber kini sedang dilakukan pengerjaan jembatan.

Pekerjaan jembatan yang dilakukan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Cirebon membangun jembatan penghubung menggunakan sumber anggaran pembangunan jembatan senilai Rp 5.394.120.300,- dari APBD murni 2018 dengan panjang kontruksi bangunan 30,31 meter, dan lebar 8 meter.

Pembangunan jembatan tersebut dimenangkan PT. Sumber Karya Dewa. Pengerjaan jembatan itu disebut super kilat lantaran dideadline hanya 100 hari kerja.

Penanggungjawab proyek jembatan Watubelah – Pejambon, Mahmud Jawa SH mengatakan, sesuai kontrak surat perintah kerja (SPK) pembangunan jembatan itu turun dari tanggal 19 September lalu dan tidak ada hitungan minggu.

“Setelah SPK itu keluar paket pekerjaan fisik itu langsung dikerjakan dengan baik. Kami sebagai putra daerah tetap menjunjung tinggi dan memprioritaskan warga lokal untuk ikut membantu membangun proyek ini,” kata Mahmud Jawa, Rabu (10/10/2018).
Meskipun pembangunan jembatan Watubelah – Pejambon itu super kilat yang hanya memakan waktu 100 hari kerja saja. Dipastikan pekerjaan itu sesuai spek dan selesai tepat sebelum waktu yang telah ditetapkan oleh Pemda.

“Waktu 100 hari itu yang ditawarkan Pemda. Dan proyek itu dimenangkan oleh saya melalui proses lelang. Ketika sudah menang. Artinya, saya siap mengerjakan dengan penuh tanggungjawab lahir dan batin. Karena kita sudah punya tim yang solid, dukungan matrial, pendanaan. Artinya, semua sangat menunjang,” jelasnya.

Dalam pembangunan jembatan itu, setidaknya ada enam tiang pancang atau pilar dan satu titik pondasi membelah sungai. Dalam kesempatan itu dia menambahkan, sediannya pemda punya regulasi tentang situasi ekskalasi harga matrial.

Sementara itu, Kepala Seksi Peningkatan Jembatan DPUPR Kabupaten Cirebon Wawan Gunawan menuturkan, kaitan dengan waktu selesai tidak selesai resiko dari pemenang tender. Artinya, kalau sudah masuk ke ruang itu sama saja berani mengambil resiko. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top