Home » Cirebon » Belasan Ribu Pendaftar Siap Berebut 475 Formasi CPNS

Belasan Ribu Pendaftar Siap Berebut 475 Formasi CPNS

CIREBON – Kemarin, terhitung pukul 23.59 WIB pembukaan pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) resmi ditutup.

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Cirebon merilis bahwa usai penutupan pendaftaran CPNS yang sesuai formasi Kabupaten Cirebon sudah berhasil menjaring sebanyak 12.519 peserta.

“Alhamdulillah, antusias masyarakat sangat begitu banyak. Yang paling banyak dari jumlah pelamar tersebut yaitu tenaga pendidik atau guru yang mendominasi. Ya kalau dirata-ratakan ada 70 persennya lebih yang mengisi formasi tenaga pendidik,” kata Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi pada BKPSDM, Novi Hendrianto kepada wartawan, Selasa (16/10/2018).

Dikatakan Novi, hingga saat ini yang sudah submit pendaftaran sebanyak 12.519 peserta, namun kata Novi, yang belum verifikasi 2.053. “Belum selesai semua, verifikasi masih dalam proses 20 lagi,” beber Novi.

Masih dikatakan Novi, yang tidak memenuhi syarat sebanyak 1.971 peserta dan yang memenuhi syarat sebanyak 8.475 peserta. ” Jumlah tersebut masih bisa berubah, karena proses verifikasi dan validasi masih terus berjalan,” jelasnya. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.