Home » Cirebon » Tepis Hoax, Ujang Bustomi Gelar Deklarasi Massal Dukung Jokowi – Ma’ruf

Tepis Hoax, Ujang Bustomi Gelar Deklarasi Massal Dukung Jokowi – Ma’ruf

CIREBON – Suhu politik menjelang perhelatan Pilpres 2019 semakin panas. Dampaknya, beberapa tokoh yang memiliki nama besar di daerah juga kena imbas terjangan kabar bohong (Hoax). Tak terkecuali Ketua PC GP Ansor Kabupaten Cirebon, HM Ujang Bustomi.

Belum lama ini beredar kabar, baik di media sosial maupun berita-berita di media yang menyebutkan bahwa dirinya sudah menjatuhkan dukungannya kepada pasangan Prabowo – Sandiaga Uno.

Kontan dengan tegas, Ujang Bostomi pun menepis isu tersebut. Menurutnya, isu yang berkembang secara masiv itu adalah kabar bohong yang sengaja dihembuskan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab untuk memanaskan tensi Pilpres 2019.

“Kabar kita sudah mendukung pasangan Prabowo – Sandi adalah tidak benar dan tidak berdasar. Kita tidak pernah melakukan deklarasi atau pertemuan khusus membahas arah dukungan,” ujarnya.

Sebagai bukti juga untuk menepis kabar bohong itu, Ujang Bostomi akan menggelar deklarasi akbar (besar-besaran) mendukung Jokowi – Maruf pada Kamis (18/10) mendatang. “Tanggal 18 Oktober kita akan deklarasi besar-besaran. Kita akan tunjukan, bahwa kalangan dan tokoh Nahdliyin itu solid mendukung Jokowi Makruf,” tegas pimpinan Padepokan Al Bustomi Desa Sinarancang ini.

Deklarasi tersebut kata dia guna menunjukkan secara masif dan massal bahwa Nahdlatul Ulama mendukung penuh pasangan capres nomor 1. Ia juga menandaskan bahwa pertemuan dengan Sandiaga Uno saat berkunjung ke Kuningan adalah suatu kebetulan.

“Pertemuan saya dengan Sandi tidak disengaja. Kebetulan kita bertemu di rumah makan yang sama saat sedang berada di Kuningan. Saya tidak mungkin menolak karena pertemuan itu dilakukan ditempat umum, jaket Banser yang sempat dipakai Sandi adalah milik saya, setelah di foto saya ambil kembali,” ungkapnya.

Pernyataan tersebut mutlak harus dijelaskan secara gamblang guna mengklarifikasi banyaknya tudingan dan fitnah terkait foto-fotonya bersama Sandiaga Uno beberapa hari lalu. (crd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*