Home » Cirebon » November, Bulan Imunisasi Anak Sekolah

November, Bulan Imunisasi Anak Sekolah

CIREBON – Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon bakal kembali mengadakan bulan imunisasi anak sekolah (BIAS) pada bulan November yang akan datang.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Nanang Ruhyana mengatakan bulan November yang akan datang pihaknya akan mengadakan imunisasi untuk anak-anak sekolah.

“Masih sama programnya, bulan depan ini kita akan lakukan imunisasi difteri dan tetanus untuk anak-anak siswa SD dan MI se-Kabupaten Cirebon,” kata Nanang Ruhyana kepada wartawan, Kamis (18/10/2018).

Dengan hal tersebut, bidang P2P telah mengirimkan surat untuk puskesmas-puskesmas untuk menyiapkan jadwal pelaksanaan BIAS DT dan TD. “Sesuai surat kami Nomor. 443.32/3790/P2P, tanggal 09 Oktober 2018, perihal: BIAS DT dan Td tahun 2018. Puskesmas agar segera mengirim jadwal pelaksanan BIAS DT dan TD, pada November 2018,” jelas Nanang.

“Sementara puskesmas yang sudah mengirimkan jadwal pelaksanaan BIAS DT dan TD hingga perhari ini sudah 75 persen,” imbuhnya.

Dijelaskan Nanang, pada pelaksanaan BIAS DT dan TD yang akan dilakukannya mendatang itu perbedaaanya untuk kelas 1 lebih cenderung ke difteri dosisnya. “Nah untuk kelas 2 lebih ke tetanus yang lebih tinggi kandungan vaksinya. Target kita 95persen atau 9000 siswa,” katanya. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.