Home » Cirebon » Puluhan Lapak PKL Pasar Harjamukti Ludes Terbakar

Puluhan Lapak PKL Pasar Harjamukti Ludes Terbakar

KOTA CIREBON – Kebakaran melanda sekitar Pusat Pasar Harjamukti, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Jabar. Api membakar sekitar 20 lapak pedagang kaki lima.

Pantauan di lokasi, tak hanya lapak PKL yang terbakar. Sebuah mobil dan dua odong-odong yang terpakir di depan Pasar Harjamukti pun ikut terbakar.

Salah seorang penjaga parkir Pasar Harjamukti, Magi (40) mengatakan api terlihat membesar sekitar pukul 12.30 WIB di sekitar gardu listrik yang ada di depan pasar. “Ada pembeli yang teriak-teriak kebakaran, saya langsung lari. Pembeli sama pedagang sibuk selamatkan diri dan barang-barangnya,” ungkapnya.

Magi mengaku sempat memecahkan kaca mobil yang ludes terbakar. Magi mencoba menyelamatkan mobil tersebut. Magi mengatakan sejumlah lapak PKL ludes terbakar. “Api sudah membesar, tak kuat karena panas. Jadi kita tidak bisa selamat, saya pecahkan kacanya mencoba masuk ke mobil. Sekitar 20 lapak PKL yang terbakar,” katanya. Dia tak mengetahui secara persis sumber api yang membakar puluh lapak PKL itu. “Pas saya lihat sudah besar, kurang tahu sumbernya di mana,” katanya.

Di tempat yang sama, Kasie Kesiapsiagaan Operasi dan Investigasi Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Cirebon Ahmad Wahyudi mengaku mengerahkan 10 unit mobil kebakaran. Kurang dari satu jam, api berhasil dipadamkan. Ahmad mengatakan penyebab terjadinya kebakaran masih dalam penyelidikan.

“Penyebabnya masih diselidiki. Sekarang proses pendinginan. Yang terbakar sekitar 20 lapak, kemudian ada mobil juga. Tak ada korban jiwa,” kata dia. (dtc/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*