Home » Cirebon » Radit: Kader PAN Wajib Menangkan Prabowo-Sandi

Radit: Kader PAN Wajib Menangkan Prabowo-Sandi

CIREBON – Partai Amanat Nasional (PAN) mendukung all out, solid dan siap memenangkan pasangan calon presiden (capres), Prabowo Subianto dan calon wakil presiden (cawapres), Sandiaga Uno.

“Ini sudah keputusan partai yang wajib dijalankan oleh seluruh jajaran pengurus maupun kader PAN di pusat sampai daerah, termasuk para calon anggota legislatif (caleg),” tegas Raditya Perwira, caleg nomor urut 2 dari PAN untuk DPR RI daerah pemilihan Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon dan Indramayu, Jum’at (19/10/2018).

Hal ini disampaikan Radit, untuk meluruskan isu yang beredar adanya caleg PAN yang mencoba mbalelo atas keputusan partai.
Dirinya mengemukakan, PAN merupakan pengusung Prabowo-Sandi, wajib hukumnya bagi para caleg partai untuk mendukung dan memenangkan pasangan tersebut.

Bagi Radit yang merupakan Bendahara Umum Pengurus Besar Al Washliyah ini, informasi itu merupakan upaya dari pihak-pihak tertentu yang ingin membuat gaduh internal PAN dan melemahkan semangat kader partai di bawah.

Diakuinya, ada sejumlah kader yang sempat dibuat bingung dengan berita-berita menyesatkan dari pihak tidak bertanggungjawab. “Saya menilai pemilu saat ini benar-benar dibuat kacau oleh isu, informasi hoax dan berita yang diputarbalikkan untuk kepentingan golongannya. Saya sebagai caleg PAN, wajib meluruskan isu dan hoax yang mencuat agar tidak membingungkan atau bahkan merugikan partai,” lanjut pria yang juga seorang pengusaha ini.

Ia juga kecewa terhadap media yang dengan mentah-mentah menyajikan berita yang menyudutkan salah satu pihak.
Radit menyadari ada media dan tokoh media yang merupakan orang-orang partai, namun hendaknya tetap menjaga idealisme serta menjunjung tinggi UU Pers maupun Kode Etik Jurnalistik.

Caleg PAN ini mengajak kepada semua pihak untuk berkompetisi secara sehat dan santun dalam pemilihan presiden-wakil presiden maupun calon legislatif. Pesta demokrasi lima tahunan tidak boleh dijadikan ajang untuk saling hasut, menyebarkan kebencian dan memecahbelah persatuan bangsa.

“Pak Prabowo dan Bang Sandiaga Uno sudah menggariskan untuk berpolitik sehat, santun dan mencerdaskan masyarakat. Kita adu program, ide dan gagasan positif demi kemajuan bangsa serta kesejahteraan rakyat,” tandas dia.

Sebagai caleg PAN yang mengusung Prabowo-Sandiaga, Radit akan bekerja semaksimal mungkin untuk merangkul masyarakat pemilih agar mendukung pasangan tersebut. “Sebagai caleg PAN, saya tidak hanya berjuang untuk bisa lolos ke Senayan (DPR RI) tetapi juga menyukseskan Pak Prabowo dan Pak Sandiaga ke kursi RI 1 dan RI 2. Saya yakin dukungan masyarakat Cirebon dan Indramayu untuk Pak Prabowo dan Pak Sandiaga cukup besar,” ujarnya.

Dukungan dari keluarga besar Al Washliyah tentunya akan digalang untuk mendukung pasangan Prabowo-Sandiaga. “Saya kan pengurus pusat Al Washliyah, tentu membawa gerbong organisasi ini ke pasangan Prabowo-Sandiaga. Saya juga merangkul kalangan pengusaha muda dan generasi muda,” pungkas dia. (rls/gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.