Home » Cirebon » Ribuan Ansor & Banser Gelar Kirab Satu Negeri, Ini Kata Ujang Bustomi

Ribuan Ansor & Banser Gelar Kirab Satu Negeri, Ini Kata Ujang Bustomi

Ribuan Ansor & Banser Gelar Kirab Satu Negeri, Ini Kata Ujang Bustomi

CIREBON – Ketua Gerakan Pemuda (GP) Pengurus Cabang (PC) Ansor Kabupaten Cirebon, Ustadz HM Ujang Bustomi memimpin proses serah terima Pataka Merah Putih yang dibawa Tim Kirab Satu Negeri zona Sabang di perbatasan Jabar – Jateng Kamis (18/10) kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Bupati Cirebon Dr. H. Sunjaya Purwadisastra MM MSi, Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto, Kadensus 99 Asmaul Husna M Nuruzzaman, dan tim penyambut Pataka dari GP Ansor Brebes – Jateng yang akan meneruskan perjalanan Kirab Satu Negeri sampai ke titik selanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ujang Bustomi menyampaikan bahwa ancaman yang berusaha merongrong Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) begitu nyata dan harus diwaspadai. Oleh karena itu Ansor dan Banser harus berdiri paling depan untuk menangkal ancaman tersebut.

“Tidak ada kompromi, kita tidak mentolelir kelompok-kelompok yang berusaha mengganti dasar negera, mengganti sistem-sistem Kenegaraan yang sudah ada, mereka adalah penghianat bangsa,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra dalam sambutannya meminta Ansor dan Banser untuk menjaga dan melanjutkan perjuangan para pahlawan terdahulu yang sudah mengorbankan jiwa raga untuk NKRI.

“GP Ansor untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan yang sudah tiada, dan kami titipkan untuk ikut menyebarkan nilai-nilai keagamaan yang menyejukkan sebagaimana representasi islam yang Rahmatan Lil’alamin,” bebernya.

Dalam kesempatan tersebut, tak kurang dari sekitar 5 ribuan anggota Ansor dan Banser dari Jabar dan Jateng tumpah ruah di Losari. Selanjutnya, 17 Pataka tersebut bakal menempuh perjalanan panjang lagi dan bakal finish di Yogyakarta. (crd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.