Home » Cirebon » Jelang Pileg dan Pilpres, Jimust Matangkan Kadernya

Jelang Pileg dan Pilpres, Jimust Matangkan Kadernya

CIREBON – Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon, H Mustofa SH mengumpulkan pengurus PAC, Ranting hingga Anak Rantingnya di kediamannya Desa Kasugengan Kidul, Kecamatan Depok Kabupaten Cirebon, Minggu (21/10/2018) Siang.

Dikatakan Mustofa, pihaknya mengumpulkan para pengurus partainya kaitannya persiapan hadapi pemilihan legislatif dan pemilihan presiden dan wakil presiden 2019 mendatang. “Ini adalah kegiatan konsolidasi internal, kaitannya dengan peran serta tanggungjawab pertugas daerah di daerah pemilihan (Dapil,red) masing-masing. Dalam rangka menghadapi Pileg dan Pilpres. Dan utamanya adalah pembentukan saksi dan verifikasi saksi,” kata Mustofa.

Mengenai saksi, kata Jimust sapaan akrabnya Mustofa, PDI Perjuangan sudah melakukannya pada Pilkada lalu. Namun saksi-saksi itu akan terus digunakan hingga Pilpres. Namun demikian, perlu dilakukan verifikasi mengingat saksi akan ditugaskan di TPS sesuai domisili masing-masing.

“Kita inginnya saksi itu ya di TPS di wilayah masing-masing. Supaya saksi ini tidak hanya diam duduk dan mencatat. Tapi diharapkan bisa membantu kerja struktural dalam rangka konsolidasi. Kalau orang setempat kan bisa mengenal lingkungan di sekitar TPS nya,” ujar Jimust.

Masih dikatakan Jimust, kaitan dengan rencana dibentuknya tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin gabungan di tingkat kecamatan. Pihaknya sudah membentuk tim tingkat Kabupaten, yaitu tim pemenangan gabungan dengan partai koalisi. “Nantinya kita juga ingin ada tim pemenangan di tingkat PAC-PAC. Serta kolaborasi dengan warga Nahdhiyin,” katanya. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.