Home » Cirebon » Inilah Tiga Juara “Festival Sholawat” Di Kecamatan Pabuaran

Inilah Tiga Juara “Festival Sholawat” Di Kecamatan Pabuaran

CIREBON – Majelis Wakil Cabang atau (MWC ) Nahdatul Ulama (NU) Kecamatan Pabuaran menggelar peringatan hari santri di halaman Kantor Kecamatan Pabuaran (24/10/2018) dengan menggelar Festival Sholawat Nusantara. Acara itu diikuti oleh 10 group yang direkrut dari 7 desa dan sekolah yang ada di Kecamatan Pabuaran.

Festival dimulai pukul 8 pagi sampai pukul 2 siang. Kegiatan ini hadiri oleh Ketua Tanfidziyah MWC NU Kecamatan PabuaranĀ Asep Barsyah, S.Ag dan Ketua Panitia Husnul Chatim Spd. Adapun dewan juri diambil dari perwakilan MWC dan pewakilan warga dari Kecamatan Pabuaran

Kepada JP, Husnul menjelaskan Tata tertib untuk mengikuti Festival tersebut yakni jumlah per group antara 8 sampai 20 orang. “Begitu juga judul yang wajib dibawakan untuk dipilih salah satunya adalah shalawat badar, shalawat burdah, shalawat mahlul Qiyam, shalawat dhiba, shalawat Nariah, dan shalawat Qomarun sidana nabi,” ulas Ketua Panitia.

Dari Festival shalawat Nusantara tersebut kata dia akan dipilih 3 juara terbaik yakni Juara I, II dan III dengan masing-masing juara mendapatkan diantaranya tropi dan uang pembinaan. “Yang membedakannya dari juara 1 sampai 3 adalah nilai uang pembinaan,” imbuhnya.

Dari pantauan di lokasi, semakin siang suasana festival semakin ramai. Setelah semua group tampil, tampak mimik menegangkan diantara peserta saat menunggu hasil pengumuman pemenang dari juri.

Dan akhirnya juri memutuskan juara pertama adalah group Hadroh dari SMK Aljabar, diikuti group Assalafiah perwakilan dari Pabuaran Lor pada peringkat kedua, dan juara tiga yakni Rohis Risalah dari MAN 4 Cirebon. Acara ditutup dengan foto bersama perwaklilan juara group dan segenap panitia acara. (cok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*