Home » Cirebon » Jadwal Tes CPNS Diundur, Komisi I: Ini Memalukan!

Jadwal Tes CPNS Diundur, Komisi I: Ini Memalukan!

CIREBON – Tes seleksi kompetensi dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) terpaksa ditunda. Dikarenakan jaringan server yang tidak memungkinkan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Supadi Priatna melalui Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi, Novi Hendrianto mengatakan berdasarkan hasil rapat dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) jadwal tes CPNS ada beberapa jadwal tes seleksi kompetensi dasar yang diundur.

“Untuk penundaan hari Minggu nanti dilaksanakannya pada hari Jum’at tanggal 2 November, lalu penundaan hari Senin dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 3 November,” kata Novi, Selasa (30/10/2018).

Sedangkan untuk hari ini akan dilaksanakan pada hari Minggu 4 November. “Khusus untuk jadwal hari Rabu tanggal 31 Oktober dan Kamis tanggal 1 November tetap tidak ada perubahan. Dan untuk informasi selengkapnya bisa dilihat di www.bkpsdm.cirebonkab.go.id,” jelas Novi.

Secara terpisah Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Cirebon, Junaedi ST mengungkapkan ekspektasi masyarakat karena moratorium telah di cabut, sehingga antusias masyarakat dari berbagai wilayah ingin mengadu nasibnya.

Dikatakan Junaedi, ini hajat besar pertama kali dan Kabupaten Cirebon menjadi tuan rumah. Pihaknya mendapatkan informasi pelaksanaannya terganjal server yang tidak mumpuni. “Ini sangat memalukan, harus segera di evaluasi jangan sampai nanti kemudian citra BKN ditengah-tengah masyarakat itu kurang baik,” kata Junaedi.

Duakuinya, pelaksanaannya seperti kurang dalam segi antisipasinya. Ini pelajaran penting bagi BKN yang menggandeng panitia lokal dalam hal ini BKPSDM. “Saya berharap jangan sampai ini terulang lagi,” pungkasnya. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.