Home » Artikel » Media Gathering Daihatsu Tasik: “Dahsyatnya Pengaruh Online Marketing Di Era Digital”

Media Gathering Daihatsu Tasik: “Dahsyatnya Pengaruh Online Marketing Di Era Digital”

ASTRA Daihatsu Tasikmalaya saat ini memiliki 3 Outlet yang tersebar di wilayah Priangan, yakni di Jl. KH. Zaenal Mustofa No. 349 Tasikmalaya, Jl. Jendral Sudirman 319 – Kab Ciamis dan Jl. BKR No. 9 – Kota Banjar, Jawa Barat.

SAHABAT DAIHATSU – Acara media gathering Daihatsu Tasik sebagai upaya mempererat kemitraan dengan media juga konsumen.

Melalui Media, diharapkan informasi produk dan promo akan dapat mudah sampai kepada konsumen dengan cepat dan akurat. Terlebih di era digital saat ini, salah satu strategi untuk grab market adalah dengan memperluas promosi melalui media online.

Berdasarkan data yang dihimpun tim Daihatsu selama kurun waktu 1 tahun terakhir, menunjukkan fakta adanya peningkatan pemesanan dimana “source-nya” dari media online. Keterampilan Salesman dalam menguasai online marketing pun akan terus dikembangkan. Begitu pula kegemaran Salesman dalam berinteraksi via sosial media, hal itu justru menjadi benefit sekaligus peluang. Namun di sisi lain, media konvensional seperti promosi melalui koran, iklan radio dan talkshow tetap terjaga dan tidak ditinggalkan.

Dengan semakin maraknya media, menjadi alasan mengapa Daihatsu Tasik – Ciamis dan Banjar perlu melakukan media gathering yang digelar di Hotel Santika – Tasikmalaya pada Jumat (26/10/2018). Tentunya agar lebih mendekatkan diri dengan media dan sekaligus memberikan apresiasi kepada mereka.

Melalui event gathering tersebut, Daihatsu berterima kasih kepada “Sahabat Daihatsu” yang telah mempercayakan Daihatsu sebagai mobil pilihan. Kabar gembira lainnya, Daihatsu juga berhasil meraih Penghargaan JD Power 2018 dengan menempati posisi tertinggi di antara merek mobil lainnya dalam hal kepuasan penjualan mobil baru di Indonesia.

Berbicara mengenai kondisi market automotif di Tasikmalaya, Total Auto mengalami kenaikan sebesar 22% dibandingkan tahun sebelumnya. Pada tahun 2017 average 630 unit / bulan dan di tahun 2018 ini average 771 unit / bulan. Mengenai Market Share di kelas LCGC, Daihatsu meraih peringkat 1 terlaris di Tasikmalaya dengan share sebesar 40,42% (Based on Polreg Ytd. Agustus 2018).

Sedangkan mengenai program di bulan ini, Daihatsu Tasik, Ciamis dan Banjar menawarkan banyak sekali benefit untuk pembelian type apapun. Program tersebut diantaranya: Diskon special Guru, PNS, Dokter, Karyawan Astra Group dan Wartawan. Selain itu, juga tersedia paket kredit dengan DP mulai 10% untuk type Terios dan juga angsuran super ringan untuk Daihatsu Xenia, Ayla dan Sigra. Untuk kendaraan bisnis, kami memiliki penawaran DP ringan mulai 6juta an,- untuk Gran Max Pick Up. Tak hanya itu, kami juga memberikan undian berhadiah berupa hadiah elektronik seperti TV LED 32″, Kulkas, Mesin Cuci, Home Theater, dan masih banyak lagi untuk setiap pembelian Daihatsu type apapun selama periode September – Desember 2018.

Masih dalam rangkaian event Media Gathering, sehari sebelumnya Daihatsu mengajak komunitas Media berkeliling Kota Tasikmalaya untuk merasakan langsung pengalaman berkendara dengan All New TERIOS yang kini telah dilengkapi berbagai fitur terbaru seperti keyless entry, around view monitor, Vehicle Stability Control, Hill Start Assist, mesin Dual VVTI, dan masih banyak lagi yang membuat komunitas media merasakan langsung berbagai fitur terbaru dan keunggulan dari TERIOS.

Acara yang dihadiri oleh 100 undangan dari Komunitas Media juga Customer ini, dibuka dengan pertunjukan Angklung oleh Salesman Astra Daihatsu Tasikmalaya, untuk menghadirkan sesuatu yang unik, dimana Salesman tidak hanya handal dalam hal marketing namun berupaya menghibur Customer sebagai salah satu nilai Core Value Daihatsu yaitu Customer Focus. Hampir seluruh karyawan Daihatsu Tasikmalaya berasal dari Generasi Millenial, namun tetap menjadi bagian generasi yang melestarikan kebudayaan daerah. (*)

Penulis : Arif Rachman, Branch Manager Astra Daihatsu Tasikmalaya – Ciamis dan Banjar

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.