Home » Cirebon » Besok, Relawan Pantura Deklarasi Paguyuban “Dusun Jokowi” Di Majalengka

Besok, Relawan Pantura Deklarasi Paguyuban “Dusun Jokowi” Di Majalengka

MAJALENGKA – Kepemimpinan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), telah membawa perubahan yang signifikan di Jabar, khususnya di Kabupaten Majalengka dengan dibangunnya Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati.

LOKASI – Di Dusun Jagawarna, Desa Palasah, Kec Kertajati, Kab Majalengka, akan digelar acara deklarasi Paguyuban Dusun Jokowi, besok, Minggu (18/11/2018).

Berangkat dari itu, warga Majalengka pun benar-benar merasakan dampak positif dari pembangunan tersebut. Karena itu, sekelompok warga Majalengka memproklamirkan diri dengan membentuk Paguyuban bernama “Dusun Jokowi” Majalengka. Dusun tersebut digagas oleh Ikatan Keluarga Besar Paguyuban Dusun Jokowi yang sudah menggelar road show keliling Pantura bahkan ke seantero nusantara.

Deklarasi sekaligus ucapan terima kasih kepada Presiden Jokowi ini akan diselenggarakan besok, Minggu (18/11/2018) pukul 10.00 di Lapangan Serbaguna Dusun Jagawarna, Desa Palasah, Kecamatan Kertajati. “Kegiatan ini sebagai wujud terima kasih kami kepada Bapak Presiden Jokowi yang benar-benar serius memperhatikan pembangunan infrastruktur di Majalengka. Terbukti dengan dibangunnya Bandara Kertajati yang kini sudah beroperasi. Dan banyak lagi pembangunan fisik serta pembangunan nonfisik lainnya yang tidak bisa kami rinci satu per satu,” ujar Subkhi, Ketua Panitia Acara Deklarasi Paguyuban Dusun Jokowi sekaligus Relawan Jokowi Wilayah Pantura Barat, Sabtu (17/11/2018) sore.

Kang Beqy, begitu Ia akrab disapa menjelaskan, masyarakat di Dusun Jagawarna sendiri trend masyarakatnya semakin membaik pasca gencarnya pembangunan di Kertajati. “Dulu itu, sejumlah rumah warga di dusun ini kondisinya sangat tidak layak. Alhamdulillah, berkat ikhtiar gotong royong dari paguyuban dan relawan, sudah ada puluhan rumah yang telah dipugar dan kini sudah sangat layak untuk dijadikan tempat tinggal,” terang relawan Jokowi yang dikenal militan ini.

Sementara itu, terkait kegiatan besok, Kang Beqy menjelaskan, rencananya acara akan dihadiri oleh Bupati Majalengka, Muspida setempat, Dewan Penasehat Paguyuban, Dewan Pembina Paguyuban, dan para undangan dan ribuan peserta. “Kalau kehadiran Pak Jokowi sendiri masih tentatif, karena beliau masih ada serangkaian kegiatan di Papua,” pungkasnya disela-sela persiapan acara. (jay/adi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.