Home » Cirebon » Safari Nusantara, Hasto Berikan Pemantapan Pada Kader Partai

Safari Nusantara, Hasto Berikan Pemantapan Pada Kader Partai

CIREBON – PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon menggelar rapat internal konsolidasi untuk mempertahankan kemenangan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di salah satu hotel diwilayah Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon, Sabtu (17/11/2018) malam.

Dalam rapat internal tersebut dihadiri Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, unsur DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, DPC PDI Perjuangan Kota dan Kabupaten Cirebon, serta seluruh caleg baik Kota, Kabupaten, Provinsi hingga DPR-RI.

Usai memberikan materi konsolidasi, Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menuturkan pihaknya selain melakukan evaluasi juga pemantapan kepada seluruh kader partai. Yang bertujuan agar seluruh kader ini disiplin dan tidak menyalahgunakan kekuasaan untuk melakukan korupsi.

“Karena siapapun yang mekakukan korupsi akan di berikan sangsi pemecatan dari partai dan tidak akan mendapatkan penugasan-penugasan lebih lanjut,” ujar Hasto.

Selain itu, Hasto juga kepada kader membacakan perintah harian Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekarno Putri yang pada intinya adalah untuk seluruh kader partai harus menjaga marwah partai untuk menerapkan strategi bergotong-royong memenangkan pemilu Presiden yakni memenangkan pak Jokowi-Ma’ruf Amin dan memenangkan PDI Perjuangan sebagai satu tarikan nafas perjuangan.

“Bagi mereka yang tidak menjalankan perintah itu yakni untuk memenangkan pak Jokowi-Ma’ruf Amin dan PDI Perjuangan pasti akan diberikan sangsi yaitu langsung pemecatan,” tegas Hasto.

Pihaknya juga mendorong kerjasama antar partai politik koalisi Indonesia Kerja untuk duduk bersama-sama karena memenangkan pak Jokowi-Ma’ruf Amin ini nantinya bakal didukung oleh kursi mayoritas Koalisi Indonesia Kerja di DPR RI.

“Dengan mayoritas kursi DPR RI, maka dukungan terhadap pemerintah akan lebih stabil lebih ekfetif dan mampu mempercepat seluruh progres pembangunan, terutama komitmen bagi rakyat kecil,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon, H Mustofa SH mengatakan kegiatan ini adalah kegiatan safari nusantara dalam rangka untuk mengecek kesiapan struktur partai, caleg-caleg partai dan sayap-sayap partai dalam rangka menghadapi Pileg dan Pilpres.

“Safari Nusantara ini hingga Jawa Timur. Kabupaten Cirebon baru saja usai dan membuktikan bahwa struktur partai hadir, meskipun kondisinya malam hari, namun tetap semangat untuk mendengarkan arahan serta instruksi dari Sekjen DPP PDI Perjuangan,” kata Mustofa.

“Diantaranya bergotong-royong bersatu padu dalam memenangkan Pileg dan Pilpres. Kewajiban bagi seluruh komponen partai, khususnya seluruh caleg untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin,” sambung Mustofa.

Yang jelas, Jimust sapaan akrabnya Mustofa menambahkan Sekjen DPP PDI Perjuangan sudah mewanti-wanti bahwa siapapun kader partai yang melakukan tindak pidana korupsi, partai tidak akan membela dan langsung diberikan sanksi berupa pemecatan. “Ini kan agar menjaga kepercayaan kader partai terhadap masyarakat,” tandasnya. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.