Home » Cirebon » Begini Pesan Mustofa Untuk Siswa-siswi SMPN 1 Weru

Begini Pesan Mustofa Untuk Siswa-siswi SMPN 1 Weru

CIREBON – Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, H Mustofa SH menjadi pembina upacara di SMPN 1 Weru Kecamatan Weru Kabupaten Cirebon, Senin (19/11/2018).

Dihapadan siswa-siswi SMPN 1 Weru, Mustofa lebih awal memperkenalkan diri bahwa yang berdiri sebagai pembina upacara kali ini, mungkin ada yang belum mengetahui siapa dirinya. Dirinya selaku Ketua DPRD Kabupaten Cirebon yang membawahi 50 anggota DPRD Kabupaten Cirebon.

Mustofa mengaku, pada diri siswa-siswi SMPN 1 Weru ini sangat disiplin-disiplin, dibuktikan dirinya telah melihat secara pelaksanaan upacara kali ini saja para siswa maupun siswi tepat waktu untuk melaksanakan upacara bendera dipagi hari ini.

“Kedisiplinan bisa terbentuk pada jiwa siswa yaitu sebagai anak bangsa yang memiliki kepribadian yang berkarakter,” kata Mustofa.

Dikatakan Mustofa, kepribadian yang berkarakter akan menimbulkan semangat belajar dan rajin mematuhi segala sesuatu peraturan sekolah. “Dengan kepribadian yang berkatakter maka akan menjadi generasi muda yang berilmu yang tentunya akan sukses,” ungkapnya.

Dihadapan siswa-siswi Mustofa menambahkan, hikmah yang bisa dipetik dan diambil ialah tentunya kita semua agar terus mengingat jasa-jasa para pahlawan yang telah mengusir penjajah dari tanah air tercinta kita ini. “Jiwa patriot dan Nasionalisme harus ada pada diri para siswa maupun siswi SMPN 1 Weru ini. Agar bisa terbangun kepribadian yang berkarakter,” katanya.

Diakhir, mengapa semua siswa-siswi harus memiliki kepribadian yang berkarakter, karena aku Mustofa itu sebagai sikap prinsip, karena memiliki sikap prinsip agar bisa menangkal hal-hal yang menjerumuskan dan merusak masa depan. “Dan berkepribadian berkarakter kita akan mudah meraih apapun yang kita cita-citakan,” tandasnya. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.