Home » Bandung » Hujan & Angin Kencang Porak-porandakan Cimenyan – Kab Bandung

Hujan & Angin Kencang Porak-porandakan Cimenyan – Kab Bandung

KAB BANDUNG – Hujan deras dan angin kencang melanda Kelurahan, Cibeunying, Cimenyan Kab Bandung, Kamis (22/11/18) tepatnya pukul 15.30 akibatntnya kawasan tersebut porak poranda. Hingga berita ini diturunkan, Jumat (23/11/2018), belum diketahui pasti apakah pemerintah sudah turun tangan atau belum.

LONGSOR – Sejumlah akses jalan terputus akibat longsor kemarin sore.

Hujan dengan intensitas tinggi ini mengakibatkan aliran air anak Sungai Cidurian meluap hingga masuk ke rumah-rumah warga dan mengakibatkan longsor di beberapa titik. Tak hanya air yang menyebabkan longsor, angin kencang pun menerpa hingga menumbangkan sejumlah pohon besar dan menimpa rumah warga salah satunya rumah milik Yati, warga RT 05/08 Cijotang.

Tim redaksi yang berada di lokasi menyambangi langsung area yang terkena dampak hujan dan angin kencang tersebut bahkan berbincang dengan warga sekitar. Nawang, salah satu warga yang rumahnya terdampak hujan dan angin tersebut mengaku tak bisa memprediksi hujan tersebut akan berbuah bencana.

“Kami tidak menyangka hujan akan mengakibatkan debit air di bantaran anak sungai Cidurian bakal sebesar ini sehingga kita tidak bisa mengantisipasinya,” kata Nawang.

Keadaan seperti ini lanjut dia, memang tidak asing jika sudah memasuki musim penghujan khusus nya bagi warga yang berada di bantaran sungai. “Syukur Alhamdulillah kejadian sore ini tidak terlalu parah seperti tahun-tahun sebelumnya dan tidak sampai menimbulkan korban jiwa,” tuturnya.

Selain menimpa rumah-rumah warga, pohon pun menimpa jalan raya di kawasan Jalan Ligar Raya. Beruntung tidak ada kendaraan melintas pada saat pohon tersebut tumbang. (ted)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.