Home » Bandung » Jaga Kelestarian Alam, Rimbawana UPI Kampus Cibiru Gandeng “Manusia Pohon”

Jaga Kelestarian Alam, Rimbawana UPI Kampus Cibiru Gandeng “Manusia Pohon”

KAB BANDUNG – Rimbawana UPI Kampus Cibiru menyelenggarakan kegiatan penanaman pohon dalam rangka memperingati Hari pohon Sedunia yang jatuh pada 21 November 2018. Kegiatan ini dilaksankan di daerah kaki Gunung Manglayang tepatnya di Kampung Manjah Bereum, Kec. Cileunyi, Kab. Bandung, Sabtu (24/11/2018). Mereka juga menggandeng seorang anggota Polri yang kerap kali dijuluki “Manusia Pohon”. Seperti apa ulasan dan serunya kegiatan tersebut?¬†

FOSE BERSAMA – Pengurus Rimbawana UPI Kampus Cibiru berfoto bersama Aiptu Nunuh Sutisna (Manusia Pohon) beserta Calon Anggota Muda Rimbawana Angkatan XVI dalam even penanaman pohon.

Pemilihan Daerah ini (Gunung Manglayang-red) sebagai objek Penanaman adalah karena daerah ini merupakan wilayah yang akan ditata menjadi Lingkungan Arboretum yang merupakan salah satu ruang terbuka hijau yang didalamnya terdapat pepohonan yang menyimpan keanekaragaman hayati dengan manfaat yang sungguh besar.

Kegiatan penanaman ini dihadiri oleh Tri Wulandari selaku Ketua Pelaksana beserta pengurus Rimbawan UPI Kampus Cibiru lainnya yaitu Zelika Destyawati, Leni Marlina, Irrma Melati, Oji Bermana Tarigan, dan Riskita Hoerunisa. Selain itu kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Calon Anggota Muda Rimbawana Angkatan XVI yaitu Hari Hermawan, Hashfi Haikal, Muhammad Faishal, Siti Khofifah, Mayang Sari dan Dedi Akbar yang berasal dari Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Multimedia yang merupakan Mahasiwa Angkatan 2018 Universitas Pendidikan Indonesia Kampus Cibiru.

Tak sampai disitu, turut hadir dalam acara juga yakni Nabila De Ayuning Ihyani Selaku Ketua Adat Rimbawana. Kegiatan ini dilaksanakan bekerjasama dengan Aiptu Nunuh Sutisna, seorang polisi yang begerak di bidang pelestarian alam. Abdi negara yang bertugas sebagai¬†Kanit Binmas Polsek Ibun (Polres Bandung) itu pun sering dijuluki sebagai “Manusia Pohon”, karena kegigihannya dalam menjaga kelestarian alam lewat tindakan nyata, termasuk saat bekerja sama dengan mahasiswa dalam mengkampanyekan soal lingkungan.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kecintaan Anggota Rimbawana terhadap alam dan meningkatkan kesadaran diri dalam menjaga kelestarian alam. Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk menunjukkan anggota Rimbawana Sebagai Pelopor dalam Gerakan Pelestarian Alam.

Salah satu pengurus Rimbawana UPI Kampus Cibiru, Oji Tarigan berharap kesadaran menjaga alam bisa berbanding lurus dengan gerakan yang digalakkan mahasiswa. “Dengan diadakannya kegiatan ini, kami Rimbawana UPI Kampus Cibiru mengharapkan adanya peningkatan kesadaran masyarakat dalam menjaga kelestarian alam, karena ketika kita menjaga alam khusunya pohon maka kita banyak diuntungkan. Selain sebagai sumber oksigen, hutan secara luas khususnya pohon juga nantinya bisa kita manfaatkan. Hutan memiliki peran penting dalam kehidupan manusia sebagai paru-paru dunia. Oleh sebab itu, mari kita semua menjaga kelestarian alam,” imbaunya. (rls/upi/jp)

TANAM POHON – Salah satu pengurus Rimbawana UPI Kampus Cibiru, Zelika Destyawati, saat menanam sebuah bibit pohon bersama seorang polisi yang juga dikenal sebagai “Manusia Pohon”.

 

5 comments

  1. Mantap, terimakasih sudaj meliput kegiatan rimbawana.

  2. Terimakasih jabarpublisher, semoga kegiatan ini akan terus berjalan dan bisa menanam pohon lebih banyak lagi.

  3. Assalamualaikum salam mengudaraa….
    Terimakasih sangat… Sudah merepost kegiatan kami. Semoga apa yg dipost jabar publisher bermanfaat menjadikan berbagi ilmu. Amiin.
    Salam sukses untuk Jabar Publisher

  4. Alhamdulillah mantap.. semoga hutan lingkungan kita membaik.

  5. Hutan adalah rumah
    Dan pohon adalah pondasi nya
    Mari kita jaga itu semua. Karena kita masih membutuhkan mereka.
    Jaga terus pohon-pohon
    Jaya terus Rimbawana
    #lestari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.