Home » Headline » Dukung Jokowi, RMI Gelar Deklarasi Dari Sabang Sampai Marauke

Dukung Jokowi, RMI Gelar Deklarasi Dari Sabang Sampai Marauke

RELAWAN Milenial Indonesia (RMI) semakin gencar menggelar deklarasi mendukung Capres Incumbent Jokowi untuk maju dua periode. Tak tanggung-tanggung, demi suksesnya perhelatan Pilpres dalam memenangkan Calon Nomor urut 1 ini, RMI menggelar deklarasi secara estafet dari Sabang sampai Merauke alias dari Ujung Barat ke Ujung Timur Indonesia.

SUPPORT – Relawan Milenial Indonesia (RMI) dari Manado (Miangas), Sulawesi Utara mendukung penuh Jokowi kembali jadi Presiden RI.

Sampai saat ini, sedikitnya sudah ada 6 titik lokasi deklarasi RMI yakni di Sabang – Aceh, Marauke – Papua, Miangas – Sulawesi Utara, Kupang – Pulau Rote, Pantura – Jawa Barat dan Purwokerto – Jawa Tengah. “Untuk di pulau Jawa, kita ambil Icon Jendral Soedirman di Purwokerto. Alasannya, karena Jendral Soedirman mewakili kaum muda (milenial) dan panglima termuda yang pernah dimiliki Bangsa Indonesia,” ujar Ketua Umum RMI Dalka saat diwawancarai Jabar Publisher, Selasa (27/11/2018).

Ia menjelaskan, ke depan, lokasi lainnya di belahan Nusantara juga akan kedapatan giliran untuk digelar deklarasi. “Kita upayakan secara menyeluruh akan digelar deklarasi serupa bahkan dengan perhelatan yang lebih meriah lagi. Misalnya dengan menyisir wilayah tengah Indonesia seperti Kalimantan dan Sulawesi,” imbuh Dalka.

Menurutnya, kaum milenial ini agak khusus, karena mereka tidak mengandalkan massa darat, melainkan lebih pada komunitas-komunitas menguasai pasukan udara. “Pasukan udara ini mereka mengusai media sosial, kelompok-kelompok, games, media lokal, dan banyak lagi. Jadi tidak selalu mengutamakan mobilisasi massa,” jelasnya.

DEKLARASI – RMI saat menggel;ar deklarasi dukung Jokowi di Sabang – Aceh.

Sementara itu, Pendiri RMI Rifan Budi menjelaskan alasan secara spesifik, kenapa pihaknya mendukung Jokowi untuk kembali memimpin Indonesia. “Pak Jokowi sudah terbukti melakukan banyak pembangunan, terutama insfrasturktur, baik itu jalan, pelabuhan, jembatan, bandara dan lainnya. Nah, sampai sekarang ini ada sejumlah program yang belum selesai dan itu harus dilanjutkan kembali. Makanya, kami dari Generasi Milenial fokus dukung pak Jokowi – Ma’ruf Amin agar pada Pilpres 2019 nanti terpilih kembali memimpin bangsa,” terangnya. (jay)

PANTURA JABAR – RMI saat menggelar deklarasi di kawasan Pantura Jawa Barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.