Home » Bekasi » Yuyun Muliyana Caleg PKS Dapil I Beri Bantuan Sumur Bor Air di Serang Baru

Yuyun Muliyana Caleg PKS Dapil I Beri Bantuan Sumur Bor Air di Serang Baru

BEKASI – Air adalah salah satu kebutuhan inti setiap makluk hidup. Terlebih air juga sangat dibutuhkan bagi manusia untuk menjalankan kebutuhan sehari-hari. Hal tersebut justru dikeluhkan bagi warga di Kampung Sawah Lamun RT. 06/03 Desa Nagasari, Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi yang kekurangan air. Pasalnya, warga Kampung Sawah pada saat musim kemarau sangat kesulitan air, bahkan untuk mandi cuci kakus pun sangat kesulitan.

“Masyarakat disini banyak yang memeluk agama muslim, air untuk sholat pun sulit, selain mandi dan cuci. Bagi islam untuk bersuci juga sangat lah perlu. Oleh karena itu saya terdorong untuk membantu masyarakat disini dengan membuatkan sumur air bor serta penampungan airnya, agar masyarakat disini terbantu,” kata Calon Anggota DPRD Kabupaten Bekasi nomer urut 9 Dapil I dari PKS, U. Yuyun Muliyana.

Ini merupakan, lanjut pria yang juga menjabat sebagai ketua LSM Penjara Kabupaten Bekasi, bagian dari tanggungjawab bersama, yang tentunya lebih leluasa untuk melakukan tindakan baik secara lisan dan perbuatan.

“Dengan pembuatan sumur bor ini saya tentunya, menyinggung, akan menegur dan memberikan himbawan kepada pihak yang bertanggungjawab atas ketidak mampuan masyrakat untuk membuat sumur bor yang sebagian wilayahnya zona kekeringan jika musim panas, khususnya pemerintah daerah yang dalam hal ini Dinas PUPR bidang Sumber Daya Air,” tegasnya.

Semestinya juga, masih kata Yuyun, wakil-wakil rakyat yang harusnya terjun langsung melakukan peninjauan menjemput aspirasi dan membahas aspirasi sehingga terwujud apa yang menjadi harapan masyarakat yang membutuhkan tersebut. Sebab, diwilayah selatan Kabupaten Bekasi ini masih banyak yang membutuhkan sumur bor air.

“Ya semestinya pemerintah Kabupaten Bekasi lebih peka terhadap keluhan masyarakatnya, dan para anggota DPRD Kabupaten Bekasi juga seharusnya turun langsung untuk mendengar keluhan warganya,” paparnya.

Salah Satu Tokoh Masyarakat Desa Naga Sari, RT. EDO juga menyampaikan keluhannya, kata dia, kekurangan air ini terus menerus berlangsung tiap tahunnya. “Mudah-mudahan dengan adanya bantuan dari Lembaga Amil Zakat ALKAHFI melalui Caleg PKS nomer urut 9 saudara U. Yuyun Muliyana dengan nama panggilan Kang Ujang Yana, alhamdulillah dapat menyelasikan permasyalahan yang selama ini terjadi,” harapnya. (iar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.