Home » Cirebon » Sebentar Lagi Atlet dan Pelatih Bakal Terima Kadeudeuh, Begini Penjelasan Koni

Sebentar Lagi Atlet dan Pelatih Bakal Terima Kadeudeuh, Begini Penjelasan Koni

CIREBON – Kabar gembira. Siap-siap untuk para atlet Kabupaten Cirebon yang berhasil membawa nama harum Kabupaten Cirebon di kancah Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XIII/2018 bakal terima kadeudeuh.

Sekretaris Umum (Sekum) Koni Kabupaten Cirebon, Hengky Choernia mengatakan dalam waktu dekat semua atlet peraih medali pada Porda Jabar XIII Tahun 2018 bakal terima kadeudeuh. “Anggaran kita sekitar 3,2 Miliar ke semua atlet dan juga pelatih peraih medali pada Porda,” kata Hengky Choernia kepada wartawan, Selasa (18/12/2018).

Untuk para atlet peraih medali emas bakal menerima kadeudeuh sebesar Rp. 100juta, perak Rp. 25juta dan perunggu Rp. 15juta. “Sedangkan untuk para pelatih peraih emas dihadiahi Rp. 15juta, perak Rp. 10juta, dan perunggu Rp. 5juta,” ujarnya.

“Paling lambat pokoknya tanggal 25 Desember ini kita harus sudah mencairkan kadeudeh. Nantinya pake sistem transfer ke rekening masing-masing atlet dan pelatih untuk menghindari pemotongan,” imbuhnya.

Diakuinya dalam Porda tahun 2018 ini pihaknya mengaku ada peningkatan prestasi yang sangat luar biasa. Karena lanjut Hengky, pada Porda tahun 2014 lalu Kabupaten Cirebon hanya meraih 7 emas dan tahun ini bisa mencapai 13 emas. “Porda Tahun 2022 kita inginkan naik peringkat dan masuk 10 besar,” harapnya. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*