Home » Cirebon » Upaya Berantas Narkoba, Pemkab Cirebon Canangkan Program ‘Bersinar’

Upaya Berantas Narkoba, Pemkab Cirebon Canangkan Program ‘Bersinar’

CIREBON – Untuk memberantas peredaran Narkotika dan oba-obatan terlarang (Narkoba) dari mulai kalangan tingkat bawah hingga ke lingkungan Pemerintah Kabupaten Cirebon. Dengan itu semua Pemerintah Daerah mencanangkan program ‘Bersinar’ (Bersih Narkoba), di ruang Paseban komplek Sekretariat Daerah Kabupaten Cirebon, Selasa (18/12/2018).

Penjabat (Pj) Bupati Cirebon, Dicky Saromi mengatakan, program ‘Bersinar’ tentu saja melibatkan Forkopimda hingga ketingkat Desa. “Di tingkat Desa tentunya harus memberdayakan Linmas ya sebagai pengawasannya dan tentunya Linmas tidak bekerja sendiri namun dibantu dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas,” kata Dicky Saromi.

Dikatakan, pihaknya sengaja melibatkan hingga ketingkat desa untuk pemberantasan Narkoba, agar peredaran barang haram tersebut di berantas hingga akar-akarnya.

“Kabupaten Cirebon ini letaknya sangat strategis dan mendukung sekali untuk peredaran Narkoba, kalau tidak dicegah sampai ke tingkatan paling bawah, kami khawatir masa depan generasi muda hancur karena Narkoba,” terangnya.

Sementara itu, Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto menyambut baik program ‘Bersinar’ yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Cirebon. Pihaknya memaksimalkan Bhabinkamtibmas ditingkat desa untuk melakukan pengawasan peredaran Narkoba.

“Kami sangat mengapresiasi sekali langkah yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Cirebon. Upaya selanjutnya kami minta Babinsa dan Bhabinkabtibmas melakukan pengawasan dibantu aparat desa untuk pemberantasan Naskoba,” katanya.

Hal lain, karena wilayah Ciayumajakuning tertinggi dengan korbannya, oleh karena itu, lanjut Suhermanto, pihaknya harus memprioritaskan dan fokus bersama untuk dalam rangka pengendalian pencegahan peredaran barang haram tersebut. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.