Home » Cirebon » Penebangan Ranting Di Jalan Gebang – Waled Terkendala Warung Liar

Penebangan Ranting Di Jalan Gebang – Waled Terkendala Warung Liar

CIREBON – Memasuki musim penghujan, DPUPR Kab Cirebon menggelar pemotongan ranting yang berpotensi bahaya bagi pengguna jalan. Seperti terpantau JP di Jalan Raya Gebang – Waled tepatnya di Depan Kec Pabuaran, Kamis (20/12/2018).

Rahmat, selaku Pelaksana penebangan ranting Jalan Gebang – Waled mengatakan, kegiatan itu sudah berlangsung 3 hari. “Sudah jalan 3 hari, paling sampai 1 minggu ke depan. Ini merupakan program dinas saat memasuki musim hujan dengan menebas ranting yang dianggap memgganggu ke jalan,” katanya.

Ia menjelaskan, untuk ranting pohon yang menempel ke kabel listrik tidak menjadi kewenangannya meskipun hal itu cukup berbahya. “Yang PLN beda lagi, bukan oleh kita ditebasnya. Tapi kami koordinasikan kalau memang ada yang dinilai berbahaya,” imbuhnya.

Ditanya kendala, ia menjelaskan bahwa adanya warung-warung liar dibawah pohonlah yang menjadikan penebangan ini sedikit terganggu. “Terkendala oleh warung liar. Ya karena kalau misalkan ada ranting yang menimpa atap warung, tetap saja minta gantinya ke kita. Padahal kan itu warung liar,” pungkasnya didampingi sejumlah pekerja yang sedang menebang pohon dan mengatur lalu lintas. (jay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.