Home » Cirebon » Simak, Begini Cara Polres Cirebon Atur Lalin Pergantian Malam Tahun Baru di Gronggong

Simak, Begini Cara Polres Cirebon Atur Lalin Pergantian Malam Tahun Baru di Gronggong

CIREBON – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Cirebon pada saat malam pergantian tahun baru nanti akan memfokuskan kepada jalur Beber atau lebih tepatnya di jalur wisata Gronggong.

Kapolres Cirebon, AKBP Suhermanto melalui Kasatlantas Polres Cirebon, AKP Ahmat Troy menyatakan untuk malam pergantian tahun baru, pihaknya fokuskan di jalur wisata gronggong. Karena aku Troy sapaan akrabnya, setiap tahun di wilayah tersebut selalu ramai pengunjung baik itu hendak berwisata, tempat makan maupun masyarakat yang akan merayakan malam pergantian tahun baru.

“Kalau untuk cara bertindak kita, dibagi menjadi 2 cara bertindak ya. Yang pertama sore harinya kita lakukan penyekatan, dari jam 18.00 – 20.00 Wib kita sekat untuk kendaraan besar dan dialihkan yang semula hendak melintas di jalur gronggong dialihkan ke jalur sumber melalui jalur Mandirancan Kabupaten Kuningan,” kata Kasatlantas Polres Cirebon kepada wartawan, Kamis (27/12/2018).

Lalu, Troy melanjutkan, pada pukul 20.00 – 22.00 Wib kendaraan roda 4 yang menuju Kota Cirebon dari arah Kuningan di alihkan juga melalui jalur sumber. “Berlaku sebaliknya. Mau ke arah Kuningan dialihkan melalui jalur Sumber melintasi jalur Plangon – Sidawangi – Mandirancan,” jelas Troy.

Masih dikatakan Troy, sedangkan pukul 22.00 hingga pukul 24.00 Wib, kendaraan roda 2 juga akan dialihkan. “Namun jam-jam tersebut ada kemungkinan berubah tergantung situasi di lapangan,” imbuhnya.

Diakhir, lalu cara bertindak kedua pihaknya akan melakukan pengalihan arus dengan cara koordinasi dengan Polres Cirebon Kota dan Polres Kuningan. “Untuk arus kendaraan dari arah Kota menuju Kuningan harus normal, sedangkan dari arah Kuningan menuju Kota Cirebon yang melintas di Gronggong kita alihkan semua melalui jalur sumber,” pungkasnya. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.