Home » Cirebon » Demi Setetes Darah, PMI Kab. Cirebon Penuhi Undangan Kec. Pasaleman

Demi Setetes Darah, PMI Kab. Cirebon Penuhi Undangan Kec. Pasaleman

CIREBON – Dibutuhkan sebanyak 2.500 – 3.000 labu darah setiap bulannya. Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cirebon terus menggejar terget untuk memenuhi kebutuhan stok darah tersebut.

Salah satunya ialah PMI Kabupaten Cirebon memenuhi undangan panitia dalam rangka ulang tahun Kecamatan Pasaleman Kabupaten Cirebon, Jum’at (28/12/2018).

Manager Kualitas Darah pada PMI Kabupaten Cirebon, Yudianto Yusuf mengaku, untuk bulan Desember tahun 2018 ini pihaknya masih kekurangan stok darah bagi rumah sakit. “Hingga per hari ini yang masuk baru 1.664 labu. Sedangkan target kami perbulannya itu 2500 – 3000 labu darah,” kata Yusuf Yudianto kepada wartawan.

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Cirebon, Hj Sri Heviyana mengaku, demi tercapainya target untuk keberlangsungan kemanusiaan pihaknya selalu siap di manapun dan kapanpun dibutuhkan untuk masyarakat, utamanya melakukan kegiatan donor darah.

“Kegiatan donor darah di Kecamatan Pasaleman antusias masyarakatnya sangat luar biasa dan dari pemerintah daerahnya juga hadir. Alhamdulillah setetes darah demi kemanusiaan bisa dilaksanakan,” kata Heviyana.

Ia berharap, ketok tular kegiatan semacam ini di tempat-tempat lain semoga bisa mengikutinya. Agar mampu mewujudkan arti pentingnya setetes darah demi kemanusiaan. “Kami berharap agar kesadaran masyarakat bisa lebih ditingkatkan lagi untuk mendonorkan darahnya. Sehingga kebutuhan darah untuk menolong masyarakat Kabupaten Cirebon yang membutuhkan bisa terpenuhi,” harapnya.

“Memang betul untuk bulan ini masih belum mencapai target, dari target 3.000 labu, masih belum tercapai. Mudah-mudahan masyarakat bisa bergerak untuk mendonorkan darahnya, agar kebutuhan darah di Kabupaten Cirebon terpenuhi,” sambungnya. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.