Home » Cirebon » Terjun ke Lokasi Puting Beliung, Koordinator PMI Kab Cirebon Sempatkan Takziyah ke Keluarga Korban

Terjun ke Lokasi Puting Beliung, Koordinator PMI Kab Cirebon Sempatkan Takziyah ke Keluarga Korban

CIREBON – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cirebon langsung tanggap setelah mendengar adanya bencana puting beliung yang melanda Kecamatan Panguragan, Minggu (30/12/2018) sore.

Koordinator relawan PMI Kabupaten Cirebon, Rd Hj Sri Heviyana mengaku pihaknya selalu menanamkan kepada relawan-relawan PMI kalau seandainya terjadi bencana maka harua segera siap siaga. Diusahakan bendera PMI harus lebih dulu.

“Tapi Alhamdulillah bukan hanya PMI Kabupaten Cirebon saja, tetapi serentak telah turun langsung sigap terhadap bencana disini,” kata Heviyana kepada wartawan usai meninjau lokasi kejadian, Senin (31/12/2018).

Dikatakannya, dengan adanya bencana puting beliung yang memporak-porandakan ratusan rumah, ini adalah menjadi suatu pembelajaran baginya. Karena lanjut dia, bukan hanya penanganan banjir saja namun PMI masuk ke semua lini bencana.

“Untuk saat ini kita baru menerjunkan 13 orang personil ke lokasi. Namun kalau masih dibutuhkan kita siap menambah personil. Kalau sampai kapan kita tetap melihat situasi dan kondisi keadaan disini,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan Heviyana, PMI memberikan bantuan berupa sembako, air mineral, biskuit untuk anak-anak dan selimut. “Kita juga melakukan takziyah kepada korban bencana puting beliung. Juga menengok ibu yang baru melahirkan,” sambungnya.

Diakuinya, dengan adanya korban bayi yang baru dilahirkan 6 hari yang lalu. Pihaknya akan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Puskesmas sekitar lokasi bencana. “Kita akan kerjasama dengan Dinkes dan Puskesmas serta akan kami pantau bersama-sama dalam situasi saat ini,” tandasnya. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.