Home » Cirebon » Spontanitas, Ketua-ketua PMI Kecamatan Urunan Bantu Warga Panguragan Kulon

Spontanitas, Ketua-ketua PMI Kecamatan Urunan Bantu Warga Panguragan Kulon

CIREBON – Bantuan silih berganti, kini giliran Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan se-Kabupaten Cirebon membantu warga Desa Panguragan Kulon Kecamatan Panguragan Kabupaten Cirebon, Rabu (2/1/2019).

“Justu saya kaget tiba-tiba teman-teman Ketua PMI Kecamatan mau urunan untuk membantu warga Desa Panguragan Kulon. Dan ini spontanitas,” kata Koordinator PMI Kabupaten Cirebon, Hj Rd Sri Heviyana.

Dikatakannya, persaudaraan teman-teman PMI Kabupaten Cirebon begitu sangat kompak. Dirinya merasa bersyukur memiliki teman-teman dilapangan yang benar peduli seperti hal semacam ini. “Jumlahnya memang tidak besar, hanya Rp. 1,7juta. Tapi semoga bisa bermanfaat bagi masyatakat Desa Panguragan Kulon,” ungkapnya.

Masih dikatakan Heviyana, meski kemarin dirinya bersama tim sudah memberikan bantuan berupa sembako dan lainnya. Kini pihaknya bersama teman-teman Ketua PMI Kecamatan selain memberikan bantuan dalam bentuk rupiah pihaknya memberikan biskuit untuk anak-anak di tempat pengungsian.

“Rencananya PMI Provinsi Jawa Barat juga akan membantu berupa alat kelengkapan mandi, namun masih dalam perjalanan. Apabila bantuan dari Provinsi sudah ada dan saya akan kesini lagi untuk menyerahkan bantuan dari Provinsi tersebut,” tandasnya. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.