Home » Cirebon » Pemkab Cirebon Masih Inventarisir Kerugian Bencana Puting Beliung Panguragan

Pemkab Cirebon Masih Inventarisir Kerugian Bencana Puting Beliung Panguragan

CIREBON – Sepekan sudah bencana angin puting beliung yang memporak-porandakan empat Blok di Desa Panguragan Kulon Kecamatan Panguragan Kabupaten Cirebon, Sabtu (29/12/2018) lalu.

Tercatat sedikitnya 247 rumah mengalami kerusakan, baik dengan kondisi ringan, sedang hingga berat. Namun Pemerintah daerah melalui Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Cirebon belum bisa memberikan keterangan berapa total kerugian pada bencana tersebut.

“Kita belum bisa merilis secara resmi karena hingga hari ini kita masih melakukan rekap datanya,” kata Kasi Kawasan Pemukiman pada Bidang Perumahan dan Kawasan Pemukiman DPKPP, Dhany Hendratno kepada wartawan, Kamis (3/1/2019).

Untuk saat ini, aku Dhany, kalau data di Dinasnya total 247 yang mengalami kerusakan, namun masih dapat berubah. “Kita masih menginvestarisir. Karena tiap rumah yang direkap. Dan tim kita masih melakukan perekapan itu. Mudah-mudahan besok bisa kita lansir ke publik,” jelasnya.

Saat ditanya kisaran berapa kerugian pada bencana tersebut, Dhany tidak bisa mengandai-andai berapa kerugiannya, karena lanjut Dhany, pihaknya hingga detik ini masih melakukan perekapan. “Karena satu-satu yang harus kita himpun mulai dari kerusakan yang ringan, sedang dan beratnya. Jadi kita tidak bisa mengandai-andai,” tandasnya. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.