Home » Cirebon » Bangun Sinergitas, Pj Bupati Cirebon Kunjungi DPRD

Bangun Sinergitas, Pj Bupati Cirebon Kunjungi DPRD

CIREBON – Penjabat (Pj) Bupati Cirebon, Dicky Saromi beserta Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan para Asisten mengunjungi Kantor DPRD Kabupaten Cirebon, Jum’at (4/1/2019).

Kedatangan rombongan diterima langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, H Mustofa SH beserta unsur Wakil Ketua DPRD lainnya.

Pj Bupati Cirebon, Dicky Saromi mengatakan, kedatangan dirinya beserta TAPD dan para Asisten ialah pertama silaturrahmi dan juga ada beberapa yang di diskusikan dan di bahas. “Ini mengawali silaturrahmi di awal tahun baru 2019. Selain itu juga ada beberapa yang kita diskusikan dan kita bahas. Agar di tahun 2019 dan persiapan 2020 akan berjalan dengan baik,” kata Pj Bupati Cirebon, Dicky Saromi kepada wartawan usai melakukan pertemuan.

Diantaranya, diskusi yang ia lakukan mulai dari perencanaan, penganggaran kemudian bagaimana mempercepat kegiatan-kegiatan supaya tidak menunpuk di akhir tahun. “Serta ada juga beberapa program-program strategis yang akan kita rancang kedepannya dan kita atasi bersama. Diantaranya ialah infrastruktur yang kita tingkatkan, prasarana sumber daya air, sampah juga kita harus bereskan semuanya. Selain itu kegiatan-kegiatan yang potensial tetapi perlu kita kembangkan leibih jauh seperti pariwisata dan sebagainya,” tandasnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, H Mustofa SH mengungkapkan ini adalah sebuah momentum sejarah yang baru pertama kali Bupati Cirebon dan TAPD serta didampingi para Asisten berkunjung ke kantor DPRD Kabupaten Cirebon.

Adapun kaitan kedatangan Pj Bupati beserta TAPD dan Asisten ialah pertama silaturrahmi dan kedua dalam rangka meningkatkan kesinergisan kondisi antara legislatif dan eksekutif, karena keduanya ialah penyelenggaran pemerintahan.

“Kedepan perlu ada dukungan serta support dari DPRD. Diantaranya suatu komitmen dalam rangka penyerapan anggaran, realisasi program dan kegiatan yang tidak menumpuk di akhir tahun,” kata Mustofa.

Kemudian, lanjut Mustofa, tahapan proses perencanaan anggaran dimulai dari bulan Februari nanti. Diantaranya dimulai musrenbang tingkat Desa, Kecamatan hingga Kabupaten. Karena aku Mustofa, musrenbang juga memerlukan peran serta DPRD karena anggota ada kegiatan kunjungan kerja dan rapat kerja mengkordinasi dengan TAPD terkait dengan evaluasi dan realisasi program 2019.

“Karena di tahun 2019 nanti, Pak Bupati tidak mau ada reaslisi program yang menumpuk di akhir tahun seperti periode sebelumnya,” sambungnya.

Pihaknya mengapresiasi niat baik dan goodwillnya Pj Bupati Cirebon ini untuk membangun sinergitas dengan berkunjung langsung ke DPRD kaitan dengan tahapan-tahapan. “Bukan hanya tahapan penyelenggaraan pemerintahan saja namun juga peningkatan serta perbaikan infrastruktur dan sumber daya manusia juga planning-palnning beliau kedepan,” pungkasnya. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.