Home » Cirebon » Didi Sutadi Purna Tugas, Mansur Resmi Jadi PJ Kuwu Dompyong Wetan
SUMPAH - Pengambilan sumpah jabatan saat pelantikan PJ Kuwu Dompyong Wetan.

Didi Sutadi Purna Tugas, Mansur Resmi Jadi PJ Kuwu Dompyong Wetan

CIREBON – M. Mansur kini resmi dilantik sebagai Penjabat (PJ) Kuwu Dompyong Wetan, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon, menggantikan Kuwu definitif Didi Sutadi yang menjabat sejak 2013-2019, Rabu (9/1/2019). Acara pelantikan dilaksanakan di halaman Kantor Balai Desa setempat yang dihadiri sejumlah undangan termasuk Camat Gebang selaku pihak yang melaintik, Muspika, Polres Gebang, masyarakat dan sejumlah undangan.

FOTO BERSAMA – Perangkat Desa Dompyong Wetan, Kuwu Lama dan PJ Kuwu berfoto bersama usai acara pelantikan, Rabu (9/1/2018).

Dalam sambutannya, Camat Gebang Drs. Asep Nurdin mengatakan, semoga PJ Kuwu yang baru bisa melanjutkan program-progam kuwu lama yang kini sudah purna bhakti, baik di bidang infrastruktur maupun pemberdayaan masyarakat. “PJ Kuwu juga harus bisa bekerjasama dengan perangkat desa. Dan yang lebih penting harus melayani warganya dengan baik,” kata Camat Gebang.

Ia juga mengapresiasi kinerja kuwu lama (Didi Sutadi) yang mana hingga akhir masa jabatannya Ia dianggap ‘lulus’ dalam mengemban jabatan. “Kinerja Kuwu Dompyong Wetan boleh dibilang lulus, karena selama masa jabatannya enam tahun terakhir ini, tidak ada masalah. Sedangkan kuwu-kuwu lain cukup banyak yang bermasalah, seperti terbentur kasus hukum dipertengahan masa jabatan, bahkan ada yang satu minggu lagi purna bhakti (selesai), tersangkut masalah hukum. Alhamdulillah, kuwu Dompyong Wetan ini selesai dengan baik dan membanggakan,” terang Camat Gebang diiringi tepuk tangan ratusan warga yang hadir.

Sementara itu, Kuwu Didi Sutadi yang masa jabatannya sudah selesai, pada kesempatan itu menyampaikan maaf sekaligus berpamitan kepada seluruh masyarakat Dompyong Wetan. “Saya ucapan terimaksih kepada warga Dompyong Wetan yang telah mempercayai saya sebagai Kuwu selama enam tahun. Saya sudah bekerja semaksimal mungkin, kalau memang saya punya kekurangan atau kesalahan, saya meminta maaf dan saya mohon undur diri,” tutur Didi Sutadi.

Adapun M. Mansur selaku Penjabat (PJ) Kuwu Dompyong Wetan menyatakan akan meneruskan program-program dari kuwu lama. Ia juga berjanji siap memberikan pelayanan terbaik untuk warga Desa Dompyong Wetan. “Insya Allah, saya akan berkerja dengan baik dan juga melayani warga Desa Dompyong Wetan dengan sebaik mungkin. Saya juga siap bersinergi dengan perangkat desa demi memajukan Desa Dompyong Wetan ini,” tandasnya.

Acara pelantikan berlangsung hidmat hingga usai, diakhiri dengan bersalam-salaman sebagai simbol ucapan selamat atas dilantiknya PJ Kuwu Dompyong Wetan sekaligus melepas kuwu lama yang kini sudah selesai bertugas.

Kapolres Berpesan Jaga Sinergitas Di Semua Lini

Terpisah, Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto S.IK, MSi melalui Kapolsek Gebang AKP Edi Baryana menyampaikan selamat atas dilantiknya M. Mansur SH sebagai Penjabat (PJ) Kuwu Desa Dompyong Wetan. Ia berharap, penjabat kuwu baru tersebut dapat melanjutkan dan memelihara hubungan serta sinergitas antara Masyarakat dan Polri guna terciptanya Kamtibmas di wilayah Polsek Gebang – Polres Cirebon. Dalam acara itu, Kapolsek Gebang diwakili Kanit Binmas Aiptu H. Tedy Setiawan didampingi Kanit Sabhara Aiptu Miskari. (crd/adi)

KHIDMAT – Suasana pelantikan PJ Kuwu Dompyong wetan berlangsung hidmat. Tampak Kuwu lama Didi Sutadi memberikan sambutan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.