Home » Cirebon » Operasi Harian Satlantas Polres Cirebon Kota Sisir Pelanggar Lalin Di Perbatasan

Operasi Harian Satlantas Polres Cirebon Kota Sisir Pelanggar Lalin Di Perbatasan

CIREBON – Satlantas Polres Cirebon Kota gencar melakukan operasi rutin lalu lintas harian guna menekan angka pelanggaran serta kecelakaan lalu lintas di daerah perbatasan Kota – Kabupaten Cirebon khususnya. Seperti terpantau jabarpublisher.com di Jalan Kalijaga, Kota Cirebon, Rabu (16/2/2019) sore.

Puluhan sepeda motor dan mobil yang melintas diberhentikan dan diperkisa surat-suratnya oleh para perugas. Suasana di sana tampak terpantau lancar dan aman, meski operasi digelar tak jauh dari tikungan. Adapun lokasi razia setiap harinya dilakukan dengan berpindah-pindah tempat.

Kanit Turjawali Ipda Dadang Hermawan kepada JP mengatakan, sasaran dari operasi harian itu adalah para pengguna kendaraan yang tidak mematuhi aturan lalu lintas. Seperti, melawan arus, tidak mengenakan helm, surat kendaraan tidak lengkap, pelanggaran rambu-rambu dan lainnya.

“Diutamakan pada pelanggaran yang nampak secara fisik, seperti tidak menganakan helm, melawan arus, tidak menyalakan lampu dan pelanggaran lainnya. Kenapa mengutamakan daerah perbatasan, karena memang rawan sekali pelanggaran lalin seperti yang kita lihat bersama,” imbuhnya sambil menunjukkan seorang pengendara roda dua yang berputar arah (melawan arus) dari kejauhan.

Pihaknya mengimbau, masyarakat agar selalu tertib dalam berkendara serta membawa kelengkapan surat-surat ke manapun seperti SIM dan STNK. “Disamping menindak pelanggaran yang kasat mata, kami juga mengecek identitas pengemudi serta surat-surat kelengkapan berkendara, seperti SIM dan STNK,” tandas Kanit berbadan tegap itu. (adi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.