Home » Bekasi » Panggil Lima Dewan, KPK Dalami Dugaan Gratifikasi Plesiran Anggota Dewan ke Luar Negeri

Panggil Lima Dewan, KPK Dalami Dugaan Gratifikasi Plesiran Anggota Dewan ke Luar Negeri

JAKARTA – Kasus dugaan suap perizinan Meikarta yang sampai saat ini masih terus dilakukan pengembangan terhadap, adanya dugaan aliran dana ke beberapa anggota hingga pimpinan DPRD Kabupaten Bekasi, kali ini Lembaga anti rasuah kembali memanggil Lima orang anggota DPRD untuk dimintai keterangannya.

Dari kelima saksi anggota DPRD yang di panggil KPK saat ini, diketahui bernama. Nyumarno, Abdul Rosid, Sarim, Suganda dan Haryanto. KPK memanggil kelima saksi anggota DPRD Kabupaten Bekasi tersebut, diduga kuat adanya keterlibatan perjalanan yang dibiayai oleh Meikarta ke Thailand.

Seperti yang di Katakan Kabiro Humas KPK Febri Diansyah pada beberapa waktu lalu mengatakan sejumlah anggota DPRD menerima aliran dana untuk wisata (luar negeri).

“Sebenernya mendalami dugaan ada aliran dana untuk wisata (Luar Negeri) sejumlah anggota DPRD itu kepada beberapa saksi dan kita sudah punya bukti catatan-catatan yang mendukung terkait dugaan itu,” kata Febri Humas KPK beberapa waktu lalu.

Saat itu Febri tidak menyebut detail berapa jumlah anggota DPRD Kabupaten Bekasi yang menerima kucuran dana. Yang pasti, menurut Febri uang itu digunakan para anghota Dewan untuk pelesiran ke mancanegara.

“Cukup banyak anggota DPRD Bekasi yang dibiayai bersama keluarga ke salah satu Negara di Asia, salah satu ya Thailand,”tutur Febri.

Dari pemanggilan kelima saksi tersebut diketahui bernama, Nyumarno, Abdul Rosid, Sarim, Suganda dan Haryanto.

Menurut keterangan yang didapat jabarpublisher.com dari salah anggota DPRD Kabupaten Bekasi, yang diketahui dari Fraksi Gerindra menjelaskan bahwa pemanggilan yang dilakukan KPK terhadap beberapa anggota Dewan, membenarkan adanya aliran dana dari Meikarta ke beberapa Dewan.

“Dari sejumlah saksi anggota Dewan yang dipanggil KPK, mereka yang ikut di dalam Pansus RDTR dan menerima angaran dari Meikarta untuk plesiran ke luar Negara,” ungkap salah satu Dewan Kabupaten Bekasi yang tidak ingin namanya disebutkan.

Dirinya mengakui bahwa dia juga sebagai salah satu anggota dari pansus RDTR, ada bagi-bagi uang dan jalan-jalan ke Thailand dari Meikarta. Namun berapa jumlahnya dirinya tidak menjelaskan.

Beberapa nama anggota Dewan yang ikut dan menerima duit perjalanan ke Tahiland adalah.

1.  Nyumarno

2.  Abdul Rosid

3.  Mustakim

4.  Anden

5.  Haryanto

6.  Kairan

7.  Suganda

8.  Edy Kurtubi

9.  Sarim

10. Taih Minarno

11. Namat

12. Saefulloh

Dan ada beberapa lagi yang saya tidak ingat semua nama-namanya bahkan ada beberapa staf Sekertaris Dewan yang ikut plesiran ke Thailand. (Fal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.