Home » Cirebon » Angin Besar Landa Kabupaten Cirebon, Dua Pohon Tumbang

Angin Besar Landa Kabupaten Cirebon, Dua Pohon Tumbang

CIREBON – Senin (21/1/2019) siang, sebagian wilayah Kabupaten Cirebon diterjang angin besar, akibatnya dua pohon tumbang hingga menutupi jalan raya.

Diantaranya, pohon tumbang yang pertama berada di Jalur Pantura Desa Kebarepan Kecamatan Plumbon Kabupaten Cirebon. Pohon tersebut menimpa salah satu angkutan perkotaan jurusan Gunungsari Plered (GP) dan kedua pohon tumbang telah menutupi jalur pantura Ciledug – Losari.

Kapolsek Depok, AKP Sakur membenarkan, adanya kejadian kendaran angkutan umum GP nomer polisi E 1930 AF tertimpa pohon hingga kendaran tersebut mengalami pecah kaca dan bodi kendaraan rusak.

“Akibat angin kencang, sebuah ranting pohon jatuh menimpa kendaraan angkutan umum. Tapi tidak ada korban jiwa.
dan sudah dievakuasi oleh petugas kami dan BPBD Kabupaten Cirebon,” kata AKP Sakur.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cirebon, Dadang Suhendar menjelaskan, adanya pohon besar yang tumbang terjadi pada pukul 14.30 WIB dan menutup jalur Ciledug – Losari.

“Arus lalulintas di jalur Ciledug – Losari sempat mengalami kemacetan, karena pohon tersebut menutupi jalur Ciledug – Losari, beruntung tidak ada korban jiwa,” kata Dadang.

Pihaknya sudah melakukan penanganan dan evakuasi. “Kami dibantu PUPR dan petugas lainnya. Alhamdulillah jalur tersebut kini sudah dapat dilalui kendaraan baik roda dua dan roda empat. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.