Home » Cirebon » Dirut Bank BJB Serahkan Dana CSR Untuk Rehab Jembatan Gantung Di Ciledug – Cirebon

Dirut Bank BJB Serahkan Dana CSR Untuk Rehab Jembatan Gantung Di Ciledug – Cirebon

CIREBON – Bank BJB memberikan dana Corporate Sosial Responsibility (CSR) sebesar Rp 450 untuk pembangunan infrastruktur di Kabupaten Cirebon yakni rehabilitas Jembatan Gantung Cihoe – Palabuhan, di Desa Ciledug Wetan, Kecamatan Ciledug, Jumat (25/1/2019).

AKSES TRANSPORTASI – Jembatan Gantung Cihoe di Kec Ciledug, Kab Cirebon sangat vital sebagai sarana transportasi. Tampak Dirut BJB, PJ Bupati dan Dandim 0620 Kab Cirebon saat meninjau jembatan tersebut.

Penyerahan bantuan diserahkan langsung Agus Mulyana selaku Direktur Utama Bank BJB kepada PJ Bupati Cirebon Dicky Saromi, sekaligus melakukan peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan jembatan tersebut. Acara yang dimulai pukul 10:00 itu, juga dihadiri Dandim 0620 Kab Cirebon, Letkol Arh Adhi Kurinawan SE. M. Han dan Camat Ciledug Solihin.

Untuk diketahui, Jembatan Gantung Cihoe merupakan jembatan penghubung masyarakat di dua kampung yakni Kampung Palabuhan dan Kampung Cihoe, Desa Ciledug Wetan, Kec Ciledug, Kab Cirebon yang melintasi sungai Cisangarung. Adapun pelaksanan rehabilitasi jembatan gantung tersebut dilaksanakan hari ini, Sabtu (26/1/2019) dimana pengerjaannya dikomandoi langsung oleh Dandim 0620 Kab Cirebon, Letkol Arh Adhi Kurniawan SE M.Han bersama jajarannya.

Dalam sesi wawancara PJ Bupati Cirebon Dicky Saromi mengatakan bahwa pengerjaan jembatan gantung itu bakal memakan waktu 3 bulan. “Kita bisa mewujudkan rencana ini sejak meninjau tiga minggu yang lalu, berkat bantuan CSR dari Bank BJB, dan Insya Allah Sabtu besok akan dimulai pengerjaannya hingga 3 bulan ke depan,” ungkap PJ Bupati.

Mantan Kepala DPBD Jabar ini juga menjelaskan, nantinya, jembatan ini tak hanya berfungsi sebagai sarana transportasi saja, tetapi akan dibuat atraktif dan punya nilai seni. “Selain untuk transportasi yang safety, jembatan Cihoe ini pula bisa untuk tempat wisata berselfi ria dan sebagainya,” jelas Dicky.

Sementara itu, Dirut Bank BJB Agus Mulyana menyampaikan penyaluran Dana CSR ini sebagai salah satu keberpihakan, kepedulian, serta perwujudan visi misi Bank BJB sebagai agen pembangunan daerah. “Kami terus support program-program pemerintah daerah seperti rehabilitasi jembatan gantung Cihoe ini. Setelah selesai nanti kita juga akan branding sehingga bukan hanya berfungsi sebagai jembatan saja, tetapi bisa mempunyai daya tarik tersendiri yang bisa menyedot sektor UMKM nya juga. Sehingga desa ini bisa terangkat ke kancah yang lebih jauh lagi,” terang Agus Mulyana.

Camat Ciledug Solihin menambahkan, selama rehabilitasi jembatan gantung berjalan, warga di dua dusun tersebut tetap bisa melintas karna sudah dibuatkan jembatan gantung darurat. “Dan adanya bantuan CSR dari Bank BJB untuk rehabilitasi jembatan gantung Cihoe ini jelas sangat membantu sekali. Karena jembatan tersebut adalah akses jalan satu satunya jalan supaya cepat sampai ke Kecamatan Pasaleman, Waled, dan Ciledug bahkan ke Jawa Tengah. Karena kalau tidak jembatan itu maka masyarakat khususnya Kampung Palabuhan, harus memutar sejauh 50 Km,” tandas Solihin. (adi)

DAMPINGI – Camat Ciledug, Solihin (kiri) mendampingi PJ Bupati Cirebon Dicky Saromi dalam acara peletakan batu pertama rehabilitasi jembatan, Jumat (25/1/2019).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.