Home » Cirebon » Lima PJU Diperbaiki, Sarang Tawon Raksasa Di Dompyong Wetan Dibasmi

Lima PJU Diperbaiki, Sarang Tawon Raksasa Di Dompyong Wetan Dibasmi

CIREBON – Desa Dompyong Wetan Kec Gebang, Kab Cirebon kini semakin terang pasca diperbaikinya lampu penerangan jalan umum (PJU) di jalur utama desa setempat, Selasa (29/1/2109).

PJU – Perbaikan PJU di Desa Dompyong Wetan yang dilakukan Dishub berjalan lancar.

Langkah yang dilakukan Dishub Kab Cirebon ini terbilang tanggap. Mengingat pengajuan perbaikan PJU tersebut baru dilakukan awal Januari 2019 langsung terealisasi dengan datangnya Petugas bagian PJU dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kab Cirebon yakni Fery dan Bambang. Dengan didampingi oleh PJ kuwu M. Mansur dan Sekdes Agus Suryana mereka mengganti lampu yang sudah mati di lima titik PJU sejak sejak pukul 09.00 – 16:00 dengan lancar hingga kembali menyala.

Mewakili PJ Kuwu Dompoyong Wetan M. Mansur, Sekertaris Desa (Sekdes) Agus Suryana mengatakan, untuk program 2019 Pemdes Dompyong Wetan memiliki program khusus untuk penerangan jalan yang anggarannya dari dana desa. Rencananya, diawali dulu di dua dusun, dengan 15 titik PJU di setiap dusun.

“Untuk di jalur umumnya kita mengajukan proposal ke Pemkab yang ditujukan ke Dishub sebanyak 20 titik. Harapannya semoga semuanya terealisai supaya penerangan di Desa Dompyong Wetan ini merata, apalagi saat saat mulai musim hujan. Jadi maanfaatnya untuk pengguna jalan akan merasa nyaman, aman, terhindar dari kecelakaan dan mencegah terjadinya tindak kejahatan,” terang Agus.

Lampu Nyala, Sarang Tawong Raksasa Dibasmi

Aparat pemdes Dompyong benar-benar mengayomi masyarakatnya, terbukti setelah lampu PJU nyala, mereka kembali mendampingi proses evakuasi sarang tawon berukuran raksasa di
kediaman Dasinah warga Dusun 01 RT.007 RW.002. Sekitar pukul 20:00 petugas Pemadam Kebakaran Unit Losari yang dipimpin Danru Hidayat langsung membasmi sarang tawon yang menutupi bagian atap rumah Dasinah tentunya dengan peralatan dan seragam lengkap.

“Mereka datang ke sini guna memenuhi laporan warga untuk memberantas sarang tawon yang meresahkan dan sempat mengakibatkan korban luka ringan akibat tersengat tawon,” kata Sekdes berkacamata yang hingga larut malam masih tetap mendampingi. Dengan disaksikan warga sekitar, pembasmian sarang tawon ini berjalan lancar tanpa kendala yang berarti.

“Intinya, kami sebisa mungkin menyikapi laporan warga dengan cepat demi terwujudnya pelayanan prima untuk masyarakat Desa Dompyong Wetan,” pungkas Agus Suryana. (adi/jay)

SERAGAM KHUSUS – Petugas Damkar Unit Kec Losari menjinakkan sarang tawon dengan seragam khusus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.