Home » Cirebon » Apel Akbar Millennial Road Safety Festival 2019, Polres Cirebon Targetkan Zero Accident

Apel Akbar Millennial Road Safety Festival 2019, Polres Cirebon Targetkan Zero Accident

CIREBON – Mewujudkan generasi milenial yang gemilang. Polres Cirebon mengadakan apel akbar Millennial Road Safety Festival tahun 2019 di lapangan Pataraksa komplek perkantoran Bupati Cirebon, Sabtu (2/2/2019).

Kapolres Cirebon, AKBP Suhermanto mengatakan pihaknya sengaja mengumpulkan generasi usia 17 – 37 tahun agar mereka mengetahui bagaimana cara tata tertib berlalu lintas dan patuh terhadap hukum.

“Tujuannya adalah memuwujudkan generasi milenial yang cinta lalu lintas, untuk menuju Indonesia yang gemilang. Supaya generasi-generasi millenial 5-10 tahun kedepan bisa menjadi generasi bangsa yang menjadikan generasi yang gemilang,” kata Kapolres Cirebon kepada wartawan.

Dijelaskan Suhermanto, berdasarkan data dari unit laka Satlantas Polres Cirebon, hampir 30 – 40 persen pelanggaran dilakukan oleh kaum millenial, termasuk kecelakaan juga.

“Ya diantaranya mereka rata-rata tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), melanggar traffic light, juga tidak menggunakan helm dan lainnya,” jelasnya.

“Harapannya penurunan angka pelanggaran hingga semaksimal mungkin ya, dari 30 – 40 persen, kalau bisa zero accident ya yang dilakukan oleh kaum millenial di Kabupaten Cirebon,” tandasnya. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.