Home » Cirebon » Pemkab Cirebon Pinjamkan 3 Gudang untuk Logistik KPU

Pemkab Cirebon Pinjamkan 3 Gudang untuk Logistik KPU

CIREBON – Agar tidak terjadi kerusakan kembali pada logistik untuk pelaksanaan Pemilihan umum (Pemilu) serentak 17 April 2019 mendatang. KPU Kabupaten Cirebon berencana akan memindahkan gudang penyimpanan logistik tersebut.

Ketua KPU Kabupaten Cirebon, Saefuddin Jazuli menyatakan, rekomendasi pemindahan gudang dikeluarkan langsung Bawaslu Kabupaten Cirebon yang memerintahkan untuk mencarikan gudang yang baru sebagai pengganti ke lokasi yang lebih aman.

“Pemkab Cirebon bersedia meminjamkan tiga lokasi gudang yang akan kami pinjam. Tempatnya yakni ada tiga lokasi yakni di Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) di Plumbon, Aula BKPSDM, dan Gedung olahraga di Plumbon. Ketiga tempat itu telah kami survei dan memang layak sebagai tempat penyimpanan logistik,” kata Saefuddin Jazuli, Jumat (15/2/2019).

Saefuddin Jazuli menjelaskan, meski sudah ada alternatif tiga gudang milik Pemkab, namun dirasa masih kurang untuk menyimpan keseluruhan logistik yang tersedia. Idelanya, KPU memiliki lima gudang yang harus tersedia jika untuk tempat penyimpanan.

“Masih kurang dua gudang lagi yang harus menjadi pemikiran kedepannya. Meski terkendala anggaran yang tersedia,” katanya.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspem Kesra), Benni Sugriarsa menjelaskan, pada prinsipnya Pemda siap memfasilitasi apa yang menjadi keinginan KPU. Mengingat, hajat besar berskala nasional, yaitu pesta demokrasi harus didukung pemerintah daerah.

“Aset milik Pemda yang dipinjam pakai oleh KPU telah dirapatkan dengan OPD terkait yakni Disnakertrans, Disbudparpora dan BKAD. “katanya.

“Atas ijin pimpinan pun disetujui dan silahkan saja disurvei layak atau tidak. Kami Pemda siap memfasilitasi sesuai aturan. Kami memberikan berita acara untuk pinjam pakai,” pungkasnya. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.