Home » Cirebon » Satlantas Polres Cirebon Gelar Millennial Road Safety Festival Di SMAN 1 Waled

Satlantas Polres Cirebon Gelar Millennial Road Safety Festival Di SMAN 1 Waled

CIREBON – Satuan Lalu lintas Polres Cirebon mengadakan rangkaian kegiatan Millennial Road Safety Festival, Sabtu (16/2/2019) bertempat di lapangan SMA Negeri 1 Waled. Acara tersebut berhasil menyedot antusiasme siswa dan siswi yang hadir.

PERAGAAN – Suasana saat peragaan mengemudi yang benar.

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 7 pagi – pukul 12 siang itu diawali dengan lomba PBB HUT SMA Negeri 1 Waled. Giat Millennial road safety festival juga berisikan pengetahuan bagi siswa siswi betapa pentingnya tata cara mengendarai kendaraan yang baik dan benar, supaya aman. Peragaannya dilakukan oleh petugas Satlantas Polres Cirebon dalam susunan acara Safety Ridding dan Deklarasi Millenial.

Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto melalui IPTU Suwito selaku KBO Satlantas Polres Cirebon mengatakan kegiatan Millennial Road Safety Festival ini adalah kegiatan Nasional yang telah dibuka pada tanggal (6/1/2019) oleh Presiden Jokowi di Jakarta. Dimana dalam kegiatan tersebut diikuti oleh 34 provinsi seluruh indonesia selama tiga bulan dari tanggal 6 Januari sampai 31 Maret 2019. Untuk Polres Cirebon sendiri setiap hari minggu keliling ke sekolah sekolah yang tujuannya menyelamatkan generasi millenial dari usia 17 sampai 36 tahun. Makanya dari kegiatan ini sasaran utamanya adalah pelajar, karena masih sangat awam keselamatan berlalulintas makanya diberilah pengetahuan dari sosialisasi ini supaya mereka mengerti tata tertib berlalulintas,” ujur Suwito.

Kepala Sekolah SMAN 1 Waled Mohamad Isman mengaku menyambut baik kegiatan ini. “Kami sangat menyambut dengan baik karena memberikan edukasi pendidikan kepada siswa bagaimana cara mengendara yang baik dan benar dimana anak usia remaja masih mempunyai emosi yang belum stabil jadi tidak sedikit mereka dijalan banyak yang kebut kebutan sementara di sekolahan SMA waled ini siswa yang menggunakan Sepeda motor ada sekitar 300 siswa,” kata Isaman.

Dipenghujung acara Millennial road safety festival semakin meriah saat siswa siswi disuguhi hiburan antara lain kreasi tari dan Stand Up Comedy tentang keselamatan berlalu lintas dari SMA Losari Kab Cirebon juga penampilan penyanyi dari SMAN 1 Waled. (adi/crd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.