Home » Cirebon » UPT DPPKB P3A Selalu Pindah-pindah, Begini Kata Supadi Priatna

UPT DPPKB P3A Selalu Pindah-pindah, Begini Kata Supadi Priatna

CIREBON – Unit Pelaksana Teknis (UPT) pada Dinas Pengendalian Pendududuk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan, Pengendalian Anak (DPPKB P3A) Kabupaten Cirebon tiap tahun selalu berpindah-pindah.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala DPPKB P3A Kabupaten Cirebon, Supadi Priatna membenarkan bahwa setiap tahunnya UPT-UPT yang dibawah naungan dinasnya itu selalu berpindah-pindah tempat.

“Kita belum mampu untuk membangunkan keseluruhan bangunan kantor UPT yang permanen. Kita mampunya tiap tahun 2-3 pembangunan kantor UPT baru,” kata Supadi Priatna kepada jabarpublisher.com, Senin (18/2/2019).

Dikatakan Supadi, dari keseluruhan UPT DPPKB P3A sebanyak 40 UPT yang tersebar di seluruh Kecamatan. Baru 7 UPT yang sudah memiliki bangunan gedung atau kantor sendiri. “Masih kurang banyak ya. Pengennya sih cepat selesai. Kalau tiap tahun 2-3 bangunan yang ada dalam 10 tahun juga belum tentu selesai,” ujarnya.

Saat disinggung terkait dengan berpindah-pindahnya UPT-UPT yang mengakibatkan banyaknya berkas yang hilang, Supadi Priatna hanya terdiam dan pihaknya tidak bisa berbuat apa-apa. “Kita sudah mengajukan permintaan pembangunan tiap tahun ada kenaikan jumlahnya. Tetapi kembali kemampuan anggaran kita sangat terbatas,” imbuhnya.

Diakuinya, koordinasi dengan Kecamatan-kecamatan sudah sering ia lakukan. Namun jika ada bangunan milik Kecamatan dan pihak Kecamatan ingin menyewakan pihaknya sangat berterimakasih. “Memang kita ada anggaran untuk sewa bangunan. Tapi ya tidak seberapa,” tandasnya. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.