Home » Cirebon » Sisir Siswa SD Berprestasi, K3S dan KKG Gebang Adakan Gebyar Lomba
SERAHKAN - Ketua K3S Kec Gebang, Madrais, S.Pd menyerahkan tugas untuk lomba FLS2N kepada Ketua KKG Kec Gebang, Nana Sudiana.

Sisir Siswa SD Berprestasi, K3S dan KKG Gebang Adakan Gebyar Lomba

CIREBON – Guna mencari siswa berpertasi, Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) bersama Kelompok Kerja Guru (KKG) Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon, megadakan kegiatan Gebyar Lomba antar SD tingkat kecamatan, Senin (18/2/19).

TARIAN – Hiburan tari-tarian juga disuguhkan dalam gebyar lomba.

Acara gebyar lomba merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap tahun dikemas dari beberapa lomba menjadi satu kegiatan. Dimana pesertanya diikuti seluruh siswa siswi SD Negeri dan swasta yang diselenggarakan di masing-masing kecamatan, guna untuk menyisir atau mendapatkan siswa-siswi SD berprestasi untuk mengikuti lomba ke tingkat selanjutnya, yakni tingkat Kabupaten dan Olimpiade Siswa Nasional (OSN).

Adapun even K3S bersama KKG Kec Gebang tahun 2019 ini diselenggarakan di SD Negeri 1 dan SD Negeri 2 Gebang yang pelaksanaanya selama dua hari pada tanggal 18 – 19 Februari 2019 dan dibagi beberapa katagori lomba. Dari katagori lomba yang harus diikuti yaitu lomba Akademis seperti Cara membaca menulis dan berhitung (calistung) untuk kelas 1, 2 dan 3 dan lomba Non Akademis yaitu Festival Lomba dan Seni Siswa Nasional (FLS2N) yang terdiri dari lomba tari, nyanyi, pantomim, seni lan bahasa cirebon, dan lainnya.

Ketua Penyelengara Gebyar Lomba dan KKG Kec Gebang, Kab Cirebon, Nana Sudiana mengatakan, Gebyar Lomba tahun 2019 ini berjalan lancar. “Kegiatan rutin di setiap kecamatan juga mengadakan karena Sifatnya berjenjang nanti setelah dari tingkat Kecamatan, harapan saya SD di Kec Gebang ini ada yang bisa mewakili sampai ke tingkat Kabupaten, Provinsi dan selanjutnya maju ke Tingkat Nasional. Selebihnya kami berharap, semoga pelaksanaan OSN tahun ini bisa lebih berprestasi,” pungkas Nana. (adi)

One comment

  1. Haturnuhun jp semoga berjaya di medsos selalu ammiin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.