Home » Cirebon » Tiga Gedung Milik Pemda Resmi Dipinjam KPU Guna Keperluan Penyimpanan Logistik

Tiga Gedung Milik Pemda Resmi Dipinjam KPU Guna Keperluan Penyimpanan Logistik

CIREBON – Tiga bangunan gedung milik pemerintah daerah Kabupaten Cirebon resmi di pinjam Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cirebon guna keperluan penyimpanan logistik KPU jelang Pileg dan Pilpres 2019 mendatang.

Penjabat (Pj) Bupati Cirebon, Dicky Saromi mengatakan Pemerintah Kabupaten Cirebon meminjamkan tiga aset gedung untuk kepentingan logistik. Yang pertama Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) milik Disnakertrans, GOR Plumbon milik Disbudparpora, dan Aula milik BKPSDM.

“Atas dasar kemarin adanya musibah di penyimpanan logistik KPU terkena banjir. Kita siapkan tiga gedung atau tempat untuk kebutuhan itu,” kata Dicky kepada wartawan usai melakukan rapat dengan KPU, Dinas terkait, Bawaslu, Polres Cirebon dan Kodim 0620 Sumber, di ruang rapat Bupati Cirebon, Rabu (20/2/2019).

Dijelaskan Dicky, ketiga aset gedung yang dipinjamkan tersebut sampai bulan Mei 2019 mendatang. “Jadi mulai hari ini KPU Kabupaten Cirebon akan menggunakan gudang-gedung itu. Dan itu (gedung, Red) hasil dari peninjauan KPU sendiri bersama bawaslu. Itu berarti dijamin layak,” katanya.

Ditempat yang sama, Ketua KPU Kabupaten Cirebon, Saefuddin Jazuli menyampaikan, hasil rapat pihaknya dengan Pemkab Cirebon menghasilkan tiga aset gedung milik pemda telah boleh dipinjamkan untuk menampung logistik sebagai kebutuhan penyimpanan logistik pelaksanaan Pileg dan Pilpres.

Namun, aku Asep sapaan akrabnya Saefuddin Jazuli, untuk bisa menampung seluruh logistik yang ada, tiga aset gedung yang dipinjamkan Pemkab Cirebon itu menurutnya masih belum cukup. Maka, laniut dia, gudang lama masih digunakan sambil menunggu anggaran turun untuk menyewa gudang lain.

“Kebutuhan kita 5 gudang, dan sambil kita mencari 2 gudang lainnya, kita masih menggunakan gudang lama untuk menyimpan barang. Anggarannya sudah kita usulkan ke KPU RI,” kata Asep.

Ia mengaku, untuk saat ini, pihaknya masih melakukan proses perangkaian kotak suara. Karena kemarin sempat terhenti, maka sekarang tengah dilanjutkan. “Mulai dipindahkan besok. Sekarang kotak dijamin aman, karena disimpan di tempat yang lebih tinggi datarannya, pakai pallet,” pungkasnya. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.