Home » Cirebon » Pemdes Dompyong Wetan Sukses Gelar Donor Darah, HUT RI Bakal Lebih Meriah

Pemdes Dompyong Wetan Sukses Gelar Donor Darah, HUT RI Bakal Lebih Meriah

CIREBON – Pemerintah Desa Dompyong Wetan menyelenggarakan kegiatan donor darah di kantor desa setempat, Kamis (21/2/2109), sekitar pukul 09:00 – 12:00.

DONOR – Kapolsek Gebang AKP Edi Baryana SH saat mendonorkan darahnya.

Even kemanusiaan rutin triwulan Karang Taruna (Taruna Bhakti) ini berhasil mengumpulkan 21 kantong darah dengan golongan darah O, A, B dan AB. Tampak hadir pula dalam kegiatan tersebut, Perangkat Desa Dompyong, Kapolsek Gebang AKP Edi Baryana SH, Perwakilan Koramil Babakan Suwito, para Guru, Lembaga Desa dan beberapa warga.

“Insha Allah ke depan, kegiatan serupa juga akan dilaksanakan pada bulan Mei dan Agustus bertepatan dengan peringatan HUT RI ke 74, yang mana Pemdes beserta Katar Taruna berencana untuk menyelenggarakan kegiatan karnaval di siang hari. Sedangkan pada malam harinya, digelar acara ‘Dompyong Bersholawat’ yang merupakan sinergi antara dua desa yakni Dompyong Wetan dan Dompyong Kulon. Adapun tempatnya di Halaman Balai Desa dan Masjid Al Mu’awanah,” ungkap PJ Kuwu Dompyong Wetan Mansur.

Didampingi Sekdes Dompyong Wetan Agus Suryana, PJ Kuwu berharap, partisipasi warga dan unsur lainnya ke depan bisa lebih meningkat lagi. Sehingga bisa membantu ketersediaan stok darah di PMI Kab Cirebon agar lebih memadai. “Kami berharap pada even mendatang partisipasi warga untuk mengikuti donor darah juga bisa lebih baik. Disamping itu, kami mengimbau semua warga untuk bisa berpartisipasi memeriahkan acara HUT RI ke-74 karena bakal ada banyak kegiatan menarik dan pastinya lebih semarak,” terangnya.

Selain suguhan hiburan musik karaoke dan perfom akustik, acara donor darah semakin meriah karena dihadiri petugas dari PMI Kab Cirebon berwajah cantik yakni Agustin bersama tiga rekannya dan mendampingi para pendonor hingga usai. Tak ketinggalan, Ketua Karang Taruna, Taruna Bhakti Awan Derama, Sekdes Agus Suryana juga tampak mendonorkan darahnya. (jay/adi)

LAYANI – Petugas PMI Kab Cirebon, Agustin saat melayani para pendonor di Desa Dompyong Wetan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.