Home » Cirebon » Meriah Banget! Kunjungan RA Dhiyaush Safa & PAUD Almira Najla Ke Damkar Ciledug

Meriah Banget! Kunjungan RA Dhiyaush Safa & PAUD Almira Najla Ke Damkar Ciledug

CIREBON – Puluhan murid beserta guru-guru Taman Kanak-kanak (TK) atau Raudhatul Athfhal (RA) Dhiyaush Safa, dan PAUD Almira Najla di Desa Dompyong Wetan, Kecamatan Gebang, mengunjungi Kantor Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kab Cirebon di Pos Ciledug, Selasa (5/3/2019) pagi.

BERMAIN – Anak-anak tampak cerita bermain di taman samping kantor damkar Ciledug.

Kedatangan rombongan RA dan PAUD disambut langsung oleh Camat Ciledug Solihin HS dan Komandan Regu Risno Susanto, serta beberapa anggota regu Dinas Pemadam Kebakaran Pos Jaga Ciledug dengan seragam lengkap.

Kunjungan yang berlangsung sekitar 1,5 jam itu berlangsung ceria dan penuh nuansa edukasi. Murid-murid tampak antusias melihat kantor dan peralatan Pemadam Kebakaran. Disana, para murid diperkenalkan peralatan Dinas Pemadam Kebakaran, seperti mobil pemadam, selang, nozzle serta baju pemadam dan alat lainnya.

Setelah itu, puluhan murid beserta guru diajak menyaksikan langsung proses pemadaman api. Mereka gembira selama kunjungan, beberapa murid juga guru bertanya kepada petugas soal fungsi alat pemadam kebakaran bahkan mencoba seragam damkar.

MENCOBA – Murid RA dan PAUD saat mencoba alat-alat pemadam kebakaran.

Sementara itu, Kepala Sekolah RA Dhiyaush Safa, Gina Agitsniana didampingi Wiwin Handayani, salah satu guru PAUD mengatakan, tujuan kunjungan ini antara lain untuk mengenal lebih dekat profesi petugas pemadam kebakaran, memperdalam pemahaman murid tentang air, api dan udara, serta mengenal jenis-jenis kendaraan dan alat pemadam kebakaran.

WAWANCARA – Wartawan JP saat mewawancarai kepsek dan guru RA Dhiyaush Safa/PAUD Almira Najla.

“Berkaitan dengan pembelajaran sekolah yaitu profesi dan kendaraan maka kami mengajak anak-anak ke pemadam kebakaran yang ada di Kec Ciledug. Kegiatan ini sudah menjadi agenda tahunan di sekolah kami, intinya supaya menambah wawasan pada anak tentang profesi dan tanggung jawab,” katanya.

Disela-sela kunjungan, Camat Ciledug Solihin HS menyampaikan apresiasinya atas kunjungan RA Dhiyaush Safa dan PAUD Almira Najla ke Pos Jaga Damkar Ciledug yang berada tepat di belakang kantor kecamatan.

“Dari beberapa sekolah yang pernah berkunjung, RA Dhiyaush Safa ini yang paling ramai, yang paling meriah. Semoga dengan adanya kegiatan ini, anak-anak mendapatkan ilmu dan pengalaman baru,” tandas Solihin HS. (adi/crd/jay)

GURU CANTIK – Seorang guru cantik di RA Dhiyaush Safa saat mencoba mobil damkar di Pos Jaga Ciledug.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.