Home » Headline » Deteksi Dini Narkoba, Kantor Imigrasi Kelas II Pemalang Gelar Tes Urine
Kakanim Kelas II Pemalang serahkan alat Uji Tes Urine disaksikan Kepala BNNK Batang dan Kasat Narkoba Polres Pemalang.

Deteksi Dini Narkoba, Kantor Imigrasi Kelas II Pemalang Gelar Tes Urine

PEMALANG – Jajaran Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Pemalang, Jawa Tengah mengadakan kegiatan Tes Urine yang diikuti oleh seluruh pegawai dan staf, Selasa (12/3/2019) mulai pukul 09.00 WIB di ruang Aula Kantor setempat Jalan Perintis Kemerdekaan No. 110 – Pemalang.

TES URINE – Petugas BNN Kab Batang saat melaksanakan tugasnya.

Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas II Pemalang, Doni Alfisyahrin disela-sela acara mengatakan, dalam kegiatan Tes Urine untuk kali pertama ini pihaknya bekerjasama dengan BNN Kabupaten Batang dan Kasat Narkona Polres Pemalang. Tujuan diadakannya Tes Urine ini agar seluruh pegawai dan staf di Kantor Imigrasi Kelas II Pemalang dapat berbadan sehat dan dapat menjalankan tugas serta kinerjanya sehingga memiliki kualitas yang sama, semangat yang sama menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) serta Wilayah Bebas Brersih Melayani.

“Jadi kegiatan ini diikuti oleh semua pejabat dan staf baik dari struktural maupun pegawai, tidak ada pengecualian, dan harapan kami semoga tidak ada hasil tes yang positif. Dan dari pantauan kami, teman-teman ini selama saya lihat tidak ada yang aneh-aneh, Insyaallah hasil dari Tes Urine tersebut akan berjalan secara optimal.

Sedangkan Kepala BNN Kabupaten Batang, AKBP. Drs. Windarto,SSi. MK mengatakan, pada intinya ia sangat mengapresiasi Pak Doni beserta jajarannya yang punya inisiatif untuk mengadakan Tes Urine tersebut. Karena dengan Tes Urine sebagai deteksi awal apakah karyawannya ada indikasi penyalahgunaan narkoba atau tidak. “Karena kalau kita melihat perkembangan peredaran narkotika itu saat ini idak pernah melihat profesi, jadi dimana saja memungkinkan para Bandar untuk menyebarkan barang haram itu,” tandasnya.

Windarto menambahkan, sesuai Inpres No. 6 Tahun 2018 tentang P4 GN bahwa semua instansi berkewajiban untuk mengadakan deteksi dini narkoba termasuk menggelar Tes Urine, khususnya sosialisasi dan itu diwajibkan bagi semua instansi.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Pemalang, AKP I Made Restu Semadhi mengatakan, kami mengajak kerjasama menggelar kegiatan Tes Urine tersebut barangkali di lingkungan kerja maupun di lingkungan rumah ada indikasi gejala-gejala penggunaan Narkoba tolong diinformasikan dan pasti akan ditindaklanjuti. “Jangan sampai bahaya Narkoba ini semakin merajalela di mana-mana, yang bisa merugikan diri sendiri, keluarga, masyarakat, generasi muda penerus bangsa pada umumnya. Untuk itu, kami selalu siap bekerjasama dan pintu kami terbuka lebar pastinya,” ulas Kasat Narkoba.

Dari kegiatan Tes Urine di Lingkungan Kantor Imigrasi Kelas II Pemalang tersebut, menurut keterangan petugas BNN menggunakan alat Tes Urine sebanyak 49 buah. Adapun alat yang invalid/rusak sebanyak 3 buah, alat yang digunakan sebanyak 46 buah, alat yang dipakai oleh ASN atau PNS sebanyak 32 dan yang dipakai oleh Non ASN atau Non PNS sebanyak 14 buah. (jnr)

SERAHKAN – Kakanim Kelas II Pemalang serahkan alat Uji Tes Urine disaksikan
Kepala BNNK Batang dan Kasat Narkoba Polres Pemalang. Foto: Zaenun Mulyadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.