Home » Cirebon » Perbaiki Segera! Jalan Gembongan – Karangsembung 3 Tahun Dibiarin Rusak Parah
MEMBAHAYAKAN - Kondisi jalan yang sudah rusak parah semakin membahayakan pengguna jalan saat turun hujan. Foto: cardy

Perbaiki Segera! Jalan Gembongan – Karangsembung 3 Tahun Dibiarin Rusak Parah

CIREBON – Jalan Desa Gembongan Mekar, Kecematan Babakan, Kabupaten Cirebon, sudah tiga tahun kondisinya dibiarkan rusak parah tanpa perbaikan oleh dinas terkait.

MEMBAHAYAKAN – Kondisi jalan yang sudah rusak parah semakin membahayakan pengguna jalan saat turun hujan. Foto: cardy jp

Dari pantauan langsung oleh Tim Jabar Publisher kamis (14/3/19) Jalan sepanjang 1,9 km yang rusak tersebut merupakan jalan penghubung dua desa dan kecamatan yaitu Desa Gembongan Mekar Kec Babakan dengan Desa Tambelang Kec Karangsembung yang sering dijadikan jalur alternatif bagi warga setempat bila ingin cepat sampai ke Sindang Laut dan Kota Cirebon.

Jalur alternatif yang menurut warga aman dari lalu lalang mobil dan kendaraan besar lainya kini rusak dan tidak layak untuk lalui. Jadi resikonya penguna jalan yang harusnya sampai ke Sindang laut atau ke Kota Cirebon 1 jam, kini mereka harus memutar ke jalan umum yang waktu tempuhnya sampai 2 jam.

Kuwu Gembongan Mekar Masduki mengatakan, jalan penghubung dua desa ini sudah tiga tahun belum juga ada perbaikan. “Apalagi disaat musim hujan seperti sekarang, jalan yang rusak parah dan berlubang juga licin sangat membahayakan pengguna jalan. Mereka yang melintas bisa jatuh dan jadi korban. Makanya kami dari Desa Gembongan Mekar belum lama ini membeli tanah urugan dua dump truk untuk menutupi jalan yang berlubang dan rusak agar warga masih bisa melewati jalan tersebut,” terangnya.

Pihaknya juga menghimbau, kepada dinas terkait dalam hal ini DPUPR Kab Cirebon untuk segera memperbaiki jalan tersebut supaya layak dilewati dan tidak memakan korban, apalagi di musim hujan seperti sekarang ini dimana cuaca sering kali ekstreem dan di luar dugaan. “Tahun ini kami dan warga Gembongan serta desa sekitar mengharapkan DPUPR memprioritaskan perbaikan jalan ini,” pungkas Masduki. (crd/adi/eco)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.