Home » Cirebon » Alhamdulillah, “AKSI 2019” MAN 4 Cirebon Sukses Besar
BUDAYA - Penampilan tari topeng di acara AKSI MAN 4 Cirebon guna melestarikan budaya Cirebon.

Alhamdulillah, “AKSI 2019” MAN 4 Cirebon Sukses Besar

CIREBON – Sukses besar! Itulah kata yang pas untuk menggambarkan perhelatan “AKSI” atau Ajang Kreatifitas Seni Siswa di MAN 4 Cirebon, Kamis (28/3/2019). Acara tahunan yang digelar untuk menyerap bakat dan minat siswa siswi MAN 4 ini menampilkan berbagai macam kegiatan seperti tari topeng, hadroh, marching band, perfom band, modern dance, bazar, pameran kreasi, monolog, dan kegiatan lainnya. Secara keseluruhan, rangkaian acara AKSI 2019 ini berlangsung antusias dan meriah.

ATRAKTIF – Group Marching Band MAN 4 Cirebon tampil atraktif.

Semua agenda benar-benar dimanage langsung oleh siswa kelas 10 dan 11 yang tergabung dalam kepanitiaan. Karena marwah dari AKSI 2019 sendiri adalah dari siswa, oleh siswa dan untuk siswa. Dalam acara tersebut tak kurang dari 960 siswa hadir di sana.

“Kegiatan AKSI MAN 4 Cirebon Alhamdulillah berjalan lancar sesuai dengan rencana. Ini merupakan bentuk partisipasi dari anak-anak khususnya dari pengurus OSIS yang sudah bekerja keras. Meskipun dengan waktu yang singkat, tapi semua kegiatan bisa berjalan dengan baik,” kata Waka Bagian Kesiswaan Budi Suryo Sumantri.

ANTUSIAS – Ratusan siswa MAN 4 tampak menyaksikan rangkaian acara.

Ia memaparkan, susunan acara diawali pembukaan dengan menampilkan Hadroh dari Rohis, dilanjutkan sambutan Kepala Sekolah MAN 4 Cirebon, Pembina OSIS, dan Ketua Panitia. Setelah itu barulah rangkaian kegiatan “AKSI” tersebut dimulai.

Ia juga menegaskan, penampilan band bintang tamu juga memberikan motivasi kepada anak didiknya dalam bidang seni. “Band SP ini memberikan spirit dan semangat supaya para siswa bisa berperan aktif dalam satu kegiatan yang positif khususnya bidang seni musik,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, anak-anak juga berhasil menampilkan berbagai hasil kreasi mereka di aula sekolah. Karya-karya tersebut masuk dalam mata pelajaran prakarya seni budaya yang kemudian dikumpulkan dan dipamerkan.

GUEST STAR – SP band saat menjadi bintang tamu (guest star) dalam acara AKSI MAN 4 Cirebon. Foto: Eko Saputra JP

Sementara itu, persembahan dari Alumni MAN 4 yakni SP Band yang didaulat sebagai guest star, tampil memukau ratusan peserta yang hadir. Band yang beranggotakan Allan (vokal), Jito (guitar), Ruswa (bass), Aif (drum) dan Jay Q (keyboard) tampil apik membawakan 5 lagu dengan genre yang berbeda-beda. Acara semakin meriah karena mereka juga membagikan beberapa souvenir kepada para peserta yang berhasil menjawab kuis.

WAWANCARA – Wartawan JP saat mewawancarai Kepsek MAN 4 Drs H. Imron Rosyadi usai kegiatan AKSI 2019.

Dikonfirmasi terpisah Jumat (29/3/2019), Kepala Sekolah MAN 4 Cirebon, Drs H. Imron Rosyadi mengatakan, even AKSI 2019 ini merupakan sarana pembelajaran sekaligus untuk menggali potensi terpendam para siswa.

“Alhamdulillah, perhelatan AKSI di MAN 4 Cirebon berjalan lancar. Ini merupakan aplikasi dari hasil proses pembelajaran siswa di kelas, khususnya dalam bidang seni dan kewirausahaan. Kami juga bangga, ternyata siswa Madrasah banyak mempunyai potensi yang bisa dikembangkan. Pesan saya, kepada Siswa Siswi MAN 4 Cirebon untuk terus belajar, terus kembangkan bakat dan minat, karena itu yang akan menjadikan nilai lebih untuk bekal nanti bila kembali ke masyarakat,” harapnya.

Ia juga mengingatkan, agar siswa siswi MAN 4 jangan mudah berpuas diri. “Jangan berpuas diri, tapi terus tingkatkan bakat, skill, kemampuan yang kita miliki agar bisa bersaing di masa yang akan datang,” pungkas Kepsek MAN 4 Cirebon. (adv/adi/jay)

KREASI – Inilah kreasi hasil siswa siswi MAN 4 yang dipamerkan dalam stand pameran.

PAMERAN – Sejumlah kreasi siswa siswi MAN 4 yang dipamerkan di aula.

SP BAND – Wakasek Bidang Sarpras Abdul Basit berfoto bareng SP Band usai acara.

FOTO BERSAMA – Jajaran panitia AKSI 2019 MAN 4 Cirebon berfoto bersama usai acara sukses digelar, Kamis (28/3/2019) sore.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.