Home » Karawang » Gebang Karawang » Sambut Ramadhan, Kang Jimmy Makin ‘Cakep’ Layani Rakyat Tanpa Sekat

Sambut Ramadhan, Kang Jimmy Makin ‘Cakep’ Layani Rakyat Tanpa Sekat

KARAWANG – Wakil Bupati Karawang Jimmy Ahmad Jimmy Zamakhsyari menegaskan kepada masyarakat pentingnya memahami kunci dalam memilih seorang pemimpin, tak terkecuali dalam memilih ulil amri atau pemimpin pemerintahan yang secara fitrah harus kita taati.

HADIR – Jauh dari kesan protokoler, Kang Jimmy memang dikenal dekat dengan rakyatnya.

Hal itu Ia sampaikan dalam acara istighosah sambut Ramadhan yang digelar ‘Group Facebook Berita Sekitaran Batujaya (BSB)’ di Lapangan Kec Batujaya, Minggu (28/4/2019).

“Tiga kunci memilih pemimpin yakni memahami managerial anggaran berbasis kebutuhan rakyat, memahami managerial pemerintahan berbasis ketegasan dan keteladanan, memiliki responsibiliti atau kepekaan sosial. Selebihnya, persempit aturan protokoler yang membuat jarak dengan rakyat, alias gampang ditemui,” katanya.

Dalam even tersebut, Kang Jimmy, begitu dia akrab disapa juga mempraktekkan secara langsung, bagaimana cara seorang pemimpin melayani rakyat dengan baik tanpa harus dibatasi dengan sekat protokoler. Tanpa basa basi, Ia menyuguhkan langsung hidangan untuk warga yang hadir di sana. Padahal sedianya, hidangan tersebut disuguhkan untuknya dan sejumlah undangan. Kontan, hal itu membuat warga yang didominasi ibu-ibu dan anak-anak ini kaget. Dan tanpa basa basi, mereka langsung menyerbu lalu menyantap hidangan yang disuguhkan langsung sang Wakil Bupati ini.

Jika diperhatikan, hal semacam itu memang sudah tak asing lagi dilakukan oleh Kang Jimmy. Karena kehadiran sosok pemimpin secara ‘langsung’ untuk rakyatnya, sudah seringkali dilakukan Kang Jimmy dalam berbagai moment. Menyapa masyarakat lebih dulu, berbaur dengan warga, menyerap langsung keluhan warga, hadir ditengah warga yang mengalami kesulitan, menjawab dengan solusi permasalahan warganya, bahkan untuk hal yang ringan seperti melayani warga yang ingin berfoto bareng atau berselfie ria, Ia pun ‘hadir’ secara langsung. “Selebihnya, ngopi hideung jeung kulub kacang, jang. Cakeeeep,” canda Kang Jimmy.

Usai menghadiri acara di Batujaya, Kang Jimmy melanjutkan kegiatan yang digagas Komunitas Yamaha N’Max Club Indonesia (YNCI) Karawang, yakni bhakti sosial jelang Ramadhan berupa bersih-bersih Musholla Al-Fatah, di Kampung Karang Anyar, Desa Tanjungmekar, Karawang.

“Saya bangga dan senang dengan anak muda yang mengadakan kegiatan positif. Tentu Pemkab Karawang mendukung penuh. Saya juga ingin kegiatan seperti ini dicontoh oleh komunitas motor lainnya,” harap Kang Jimmy yang juga Dewan Penasehat YNCI Karawang. (jay/zen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.