Home » Cirebon » BHAKTI TOUR Gelar ‘Bhakti Berbagi’ Selama Ramadhan 1440 H
BAGIKAN - Sejumlah karyawan Bhakti Tour membagikan takjil kepada pengguna jalan.

BHAKTI TOUR Gelar ‘Bhakti Berbagi’ Selama Ramadhan 1440 H


CIREBON – PT. Bhakti Sawiji atau biasa dikenal sebagai Bhakti Tour, yang bergerak dalam bidang jasa Travel Haji dan Umroh, di Bulan Ramadhan 144 Hijriayah ini mengadakan kegiatan ‘Bakhti Berbagi’. Kegiatan tersebut yakni berupa pembagian takjil kepada para pengguna jalan 30 menit sebelum buka puasa, pada Kamis (9/5/2019).

Kegiatan Bakhti Tour berbagi diadakan bisa dua sampai lima kali dalam seminggu, karena selain dari karyawan Bakhti Tour sendiri, ada juga dari Jam’ah dan Owner yang ingin berbagi dengan sesama. Tempat kegiatan sendiri persis dipusatkan di depan kantor Bakhti Tour di Jalan Dr. Cipto Manggunkusumo No. 84, Kesambi, Kota Cirebon. Seperti diketahui, di ruas jalan ini, setiap harinya ramai dilewati penguna jalan baik roda dua maupun roda empat, terlebih saat memasuki waktu ‘ngabuburit’.

Muthowif atau Pembimbing Haji/Umroh Bhakti Tour, Ustad Solahudin dalam sesi wawancara dengan wartawan Jabar Publisher mengatakan, inti dari even Bhaktui tour ini adalah pentingnya berbagi dan mredam hawa nafsu “Kegiatan Bakhti Tour barbagi ini adalah cerminan hikmah dari puasa itu sendiri. Dimana kalau hawa nafsu kita ikutin terus, jelas tidak ada habisnya. Kalau kita udah tau, jika merasa laper apalagi di luar bulan puasa, kita bisa langsung makan. Tetapi bagaimana saudara kita yang lain, banyak yang masih belum dapat makan,” katanya.

Ustad Solahudin berharap, semoga setelah Ramadhan nanti para muslimin da muslimat bisa istiqomah dan menjadi pribadi yang benar-benar kembali fitrah. “Semoga setelah puasa nanti kita bisa istiqomah, bisa saling berbagi. Kewajiban kita selain berbhakti pada orang tua, keluarga dan saudara, kita juga wajib membantu tetangga, membantu sesama. Karena jika kita bisa makan sehari 3 kali, sementara tetangga kita masih susah mendapatkan makanan dan kita tidak berbagi dengan mereka, maka kita berdosa,” pesan ustad Solah begitu Ia akrab disapa. (adi/eko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.