Home » Cirebon » Peresmian Jembatan Cihoe – Ciledug, Jadi Momentum PJ Bupati Cirebon Pamit

Peresmian Jembatan Cihoe – Ciledug, Jadi Momentum PJ Bupati Cirebon Pamit

CIREBON – Kabar gembira bagi warga Cirebon Timur. Kini jembatan gantung Cihoe penghubung dua kampung yakni Kampung Palabuhan dan Kampung Cihoe, Desa Ciledug Wetan, Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon, yang viral sebagai salah satu wisata untuk berselfi, kini sudah diresmikan pada Rabu (15/5/2019) oleh Pj Bupati Cirebon Dicky Saromi.

SERAHKAN – Dandim 0620 Kab Cirebon Letkol Arh Adhi Kurniawan secara simbolis menyerahkan jembatan Cihoe kepada Pj Bupati Cirebon Dicky Saromi yang dibangun dari dana CSR bank bjb.

Jembatan gantung Cihoe merupakan salah satu program dari Bank BJB melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR) bidang infrastruktur untuk merehabilitasi jembatan yang pengerjaannya dikomandoi langsung oleh Dandim 0620 Kab Cirebon, Letkol Arh Adhi Kurniawan SE M.Han bersama jajaranya.

Peresmian jembatan Cihoe dihadiri pula oleh Camat Ciledug Solihin, Branch Manager bank bjb Cabang Cirebon Dindin Rusdiana, Dandim 0620 Letkol Arh Adhi Kurniawan SE M.Han dan unsur Muspika Ciledug, dan sejumlah undangan.

Dalam sambutanya, PJ Bupati Cirebon mengatakan, peresmian jembatan gantung Cihoe di Desa Ciledug Wetan ini adalah ceremonialnya yang terakhir sebagai PJ Bupati sekaligus momentum berpamitan kepada masyarakat Cirebon sebelum kembali bertugas ke Bandung. “Karena nanti di tanggal 17 Mei 2019 saya sudah tidak mejabat lagi sebagai PJ Bupati,” kata Dicky diiringi tepuk tangan puluhan undangan.

Ia juga menjelaskan, penyerahan Dana CSR dari Bank BJB untuk rehabilitasi jembatan ini juga menjadi momentum pertamanya saat pertama menjabat sebagai PJ. “Saya masih ingat betul, awal pembangunan jembatan ini saya menggelar ceremonial pertama disini. Begitu pula hari ini, saya juga meresmikannya sebagai ceremoni yang terakhir. Jadi jembatan ini adalah saksi seremonial saya yang pertama dan terakhir. Doa saya, semoga jembatan ini bermanfaat untuk masyarakat. Dan saya yakin Cirebon timur ke depan akan semakin maju,” pungkas PJ Bupati mengakhiri sambutan. (adi/adv)

DIALOG – Pj Bupati, Camat Ciledug, Branch Manager Bank BJB Cabang Cirebon dan Dandim 0620 Kab Cirebon saat berdialog usai meresmikan Jembatan Cihoe.

JEMBATAN CIHOE – Ditengah rintik hujan, Pj Bupati Cirebon Dicky Saromi (kiri) berfoto di Jembatan Cihoe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.