Home » Cirebon » KMCT Sukses Gelar “Ramadhan Berbagi” Di Alun-alun Ciledug – Cirebon

KMCT Sukses Gelar “Ramadhan Berbagi” Di Alun-alun Ciledug – Cirebon

CIREBON – Komunitas Musik Cirebon Timur (KMCT) mengadakan kegiatan Ramadhan Berbagi, Sabtu (18/5/2019), di Alun-alun Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon. Even keren bertitel ‘Ngabuburit dan Bakti Sosial’ itu sukses besar juga berhasil menyedot perhatian massa.

KETUA KMCT – Adi Mulyadi, Ketua KMCT yang juga seorang musisi handal saat memberikan sambutan di acara Ramadhan Berbagi.

Dengan persiapan yang matang dan kekompakan sejumlah komunitas yakni pengurus plus anggota KMCT yang juga menggandeng Positive Action Comunity (PAC) dan MIGANG Cirebon Timur, kegiatan amal Ramadhan Berbagi ini bisa terselenggara tanpa kendala yang berarti.

Dari pantauan JP, Kegiatan Ramadhan Berbagi ini dimulai dari Pukul 15:00 sampai 17:30 atau menjelang buka puasa. Dalam rangkaian even tersebut, pihak KMCT juga mengadirkan 5 band asal Cirebon yang tentunya sudah punya jam terbang tinggi. Mereka diantaranya Half Widht, Vandez, Rooster, Auto X dan K-Project.

Acara semakin semarak dengan kehadiran MC kondang nan kocak yang juga merangkap Vokalis band K-Project yakni Fakar Mahbub. Ditengah acara, selain penampilan group band yang menghibur ratusan pengunjung Alun-alun Kec. Ciledug, KMCT dan beberapa komunitas juga membagikan santunan kepada sejumlah anak yatim dan bagi-bagi takjil kepada masyarakat yang sedang ngabuburit.

Oh iya! Ada yang unik pada even kali ini, selain Penampilan K-Project yang memukau, penonton juga dibuat kaget dengan kemunculan anak kecil berbaju koko putih yang turut bernyanyi lagu religi bersama Abub (sapaan akrab Mahbub). Sontak fenomena langka ini membuat suasana Alun-alun Ciledug sore itu makin banjir tepuk tangan. Usut punya usut, ternyata si kecil bersuara merdu itu adalah keponakan sang vokalis K-Project yang bernama Labib Mighfar Izhami alias Dede Izam.

MERIAH – K-Project featuring Dede Izam pukau ratusan pengunjung Alun-alun Ciledug.

Sementara itu, Ketua KMCT Adi Mulyadi mengatakan, digelarnya acara Ramadhan Berbagi ini diharapkan menjadi monentum untuk mengasah kepekaan kita terhadap sesama dalam berbagi dan peduli.

“Kegiatan Ramadhan Berbagi yang kami kemas melalui ngabuburit dan bakti sosial ini, diharapkan menjadikan kita insan yang lebih humanis. Tentu sebagai mahluk sosial, kita juga diharapkan bisa lebih peduli kepada sesama, terlebih di bulan Ramadhan yang penuh ampunan ini,” ujarnya. Ia berharap, ke depan, KMCT bisa memberikan kontribusi untuk masyarakat Cirebon dengan lebih baik lagi. (adi/jp)

K’PROJECT – Inilah band Cirebon Timur dengan jam terbang tinggi hasil bentukan dari KMCT.

PAC – Positive Action Comunity (PAC) juga turut memeriahkan Ramadhan Berbagi di Alun-alun Ciledug.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*