Home » Bekasi » Jahat Banget! Perusahan Di Bekasi Kembali Buang Limbah B3 Di Karawang

Jahat Banget! Perusahan Di Bekasi Kembali Buang Limbah B3 Di Karawang

KARAWANG – Kembali terjadi, pembuangan limbah B3, yang diduga dilakukan perusahan asal Bekasi di Karawang. Fatalnya, perusahan tersebut juga pernah membuang limbah B3 di wilayah Kecamatan Kutawaluya, Karawang beberapa waktu lalu. Kali ini, pembuangan limbah B3 dibuang di wilayah Kecamatan Jayakerta, tepatnya di Dusun Pasar, Desa Kampung Sawah, lokasi persisnya di tanggul Citarum.

Seperti yang dikatakan H. Kholil warga setempat, mengetahui jika yang mengelola limbah-limbah tersebut didesanya adalah salah seorang anak didiknya yang berinisial AH, asal Kutawaluya. “Saya dapat dari anak didik saya, AH orang Cikeris. Ini barang dari PT di Cikarang,” jelas Kholil Rabu (19/6).

Kholil berdalih dirinya tak mengetahui bahwa limbah tersebut bahan beracun juga berbahaya, ia meminta barang-barang tersebut dari AH untuk keperluan membakar ilalang yang ada di tanggul atau tepian sungai Citarum. “Digunakan untuk membakar rumput yang sudah tinggi,” katanya.

Ditempat yang berbeda salah seorang warga Dusun Pasar RT.01 RW.01 Desa Kampung Sawah Kecamatan Jayakerta mengakui bahwa aktivitas pembakaran limbah tersebut cukup mengganggu warga sekitar.

“Ya baunya sangat mengganggu. Apalagi kalau diketahui ini bahan beracun ya sangat khawatir dengan kesehatan warga sekitar,” tegasnya. (zen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.